Jenuh Belajar Matematika dan Sains, Ini cara Mendikbud Mengatasinya

Nasional  KAMIS, 12 MARET 2015 , 13:18:00 WIB | LAPORAN:

Jenuh Belajar Matematika dan Sains, Ini cara Mendikbud Mengatasinya

ANIES BASWEDAN/ZULFAHMI/RMOLJAKARTA

RMOL. Masih banyak siswa yang merasa tersiksa saat mengikuti pelajaran matematika dan Sains seperti fisika, biologi, dan kimia. Pasalnya, cara penyampain materi yang disampaikan guru kurang menyenangkan.

"Untuk itu kita berencana akan melatih guru-guru matematika dan sains agar mampu menyampaikan materi dengan cara menyenangkan dan mudah dicerna siswanya," kata Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan, usai menghadiri penandatanganan kerjasama sekolah Global Sevilla dan Barnsley Collage UK, di Jakarta Kamis (12/3).

Tahun ini rencananya, ungkap Anies, Kemendikbud akan melatih sekitar 360 guru matematika dan Sains. "Kita akan tingkatkan kemampuan mereka agar mampu menyampaikan materi pelajaran tersebut dengan baik dan menyenangkan," tutur mantan rektor Universitas Paramadina tersebut.

Dengan pelatihan tersebut, tambah Anies, para pendidik akan mampu menjadi guru yang menginspirasi dan menyenangkan bagi setiap muridnya.

"Saya ingin guru mampu menjadi salah satu orang yang akan dikenang oleh murid, karena kemampuan yang baik dalam menyampaikan materi pelajaran," harap Anies.

Selain itu, Anies juga mengingatkan, agar para pihak sekolah mampu menjadikan sekolah itu sebagai taman. Artinya, sekolah dijadikan sebagai tempat yang menyenangkan bagi siswa.

"Selama ini, siswa lebih senang pulang sekolah lebih cepat. Sekarang, bagaimana caranya merubah agar siswa lebih senang berada di sekolah," tandas Anies. [adm]



Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09