Kader Muda Al Washliyah Siap Sukseskan Hasil KAA ke-60

Advetorial  SENIN, 27 APRIL 2015 , 10:32:00 WIB | LAPORAN:

Kader Muda Al Washliyah Siap Sukseskan Hasil KAA ke-60

LOGO ALWASHLIYAH/IST

RMOL. Terpilihnya kembali Yusnar Yusuf sebagai Ketua Umum PB Al Washliyah periode 2015-2020, membawa angin segar dan harapan tersendiri di lingkungan kader muda organisasi tersebut.

‚ÄúSejak lahir di Medan, Sumatera Utara, 30 November 1930 silam, baru kali ini Al Washliyah tampil penuh semangat, menunjukkan keberadaan dan eksistensinya di tengah-tengah publik," ucap Affan Rangkuti, aktivis muda Al Washliyah ketika dihubungi RMOLJakarta di Bogor, Jawa Barat, Senin (27/4).   

Kehadirannya itu, imbuh Affan, mengingatkannya pada salah satu tokoh besar umat Islam, Allah Yarham Ustadzd Ismail Banda, dimana bersama ulama lainnya sekitar tahun 1949 dengan gagah dan lantang berani berorasi tentang kemerdekaan Republik Indonesia di depan pemimpin negara-negara Timur Tengah.
"Sehingga, untuk pertama kalinya Sang Merah Putih dapat berkibar di bumi Arafah dengan gagah perkasa, tanpa mengalami hambatan apapun. Padahal, situasi politik dan keamanan dunia saat itu sangat kacau, tapi demi umat, mereka rela mengorbankan nyawanya untuk eksistensi kemerdekaan itu sendiri," bebernya.

Menurut Affan, sepertinya hazard semangat Allah Yarham Ustazd Ismail Banda ada dalam diri Yusnar Yusuf, Ketua Umum PB Al Washliyah terpilih.

"Bersama dengan kepengurusan yang baru ini, saya yakin di masa-masa mendatang, Al Washliyah mampu berkiprah lebih besar lagi dalam peta ormas Islam, baik dalam skala nasional maupun internasional," serunya.

"Sudah saatnya Al Washliyah menghadirkan diri di kancah penguatan kebangsaan dan kenegaraan Indonesia dengan menggabungkan culture dan civilization, yang salah satunya yakni mendukung penuh hasil Konfrensi Asia Afrika (KAA) ke-60 yang telah disepakati bersama baru-baru ini oleh seluruh pemimpin-pemimpin Asia dan Afrika," beber Affan.

Lanjut dia, meski organisasi ini sudah puluhan tahun bergerak di bidang pendidikan dan amal sosial, namun semangat untuk menyokong hasil KAA dalam misi perdamaian dan investasi harus didukung penuh oleh kader-kader Al Washliyah di seluruh Indonesia,

"Sebagai kader muda Al Washliyah, kami siap melaksanakannya," tegas Affan, yang sehari-hari juga dikenal sebagai pengamat ekonomi syariah muda ini. [tah]

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00

Jokowi Injak Merah Putih

Jokowi Injak Merah Putih

SENIN, 03 OKTOBER 2016 , 08:35:00

Seks Kilat Ala Gadis Belia di Salon Plus Benhil (4-Habis)
Juri Lomba Masak

Juri Lomba Masak

SENIN, 13 FEBRUARI 2017 , 14:28:00