Hagesu, Anti Tesis Film Horor Indonesia

Seleb  SABTU, 09 MEI 2015 , 22:36:00 WIB | LAPORAN: ZULFAHMI JAMBA

Hagesu, Anti Tesis Film Horor Indonesia

POSTER FILM HAGESU/IST

RMOL. Hampir semua film horor Indonesia yang diproduksi beberapa tahun terakhir ini, dinilai negatif oleh masyarakat pecinta film tanah air.  Pasalnya, film yang lahir, mayoritas menonjolkan adegan seronok, wanita berpenampilan seksi dan unsur horor yang tidak realistis, sebagai nilai jual.

Namun tak demikian dengan Film Hagesu, yang akan beredar pada 21 Mei 2015 mendatang ini. Film yang di  disutradarai oleh Dedy Mercy ini dijamin berbeda dan tidak membuat anda malu usai menontonnya. Bahkan film ini layak ditonton remaja dibawah usia 17 tahun.

"Meski diangkat dari best seller novel horor yang menggambarkan hantu yang seronok, namun apa yang ada dinovel tersebut tidak muncul di film ini," ungkap Sutradara merangkap Produser film Hagesu, Deddy Mecy saat ditemui RMOLJakarta, Sabtu (9/5) .
    
Dapat dikatakan, Hagesu adalah anti tesis dari film-film horor Indonesia yang selama ini ada. Film yang dibintangi Andrew Andika, Celia Thomas, Melanie Ahmad, Herichan, August Melasz dan Yati Surachman ini, menyajikan adegan drama cinta seorang kekasih terhadap pasangannya dan orangtua kepada anaknya, yang dibalut dengan nuansa horor melankolis.

Tak ada adegan horor yang membabi buta, yang tujuannya hanya sekedar membuat penonton histeris berteriak-teriak dan selalu dalam tegangan tinggi. Begitu pula dengan adegan seks dan wanita berpenampilan vulgar, seperti layaknya film-film horor lokal selama ini.

"Saya tak ingin orangtua, keponakan ataupun kerabat malu seusia menonton film ini. Hagesu saya dedikasikan untuk merubah wajah film horor Indonesia," tutur Deddy.
 
Ibarat musik, film horor Hagesu adalah lagu klasik yang disajikan dengan orkestra. Nuansa horor yang disajikan mengalun dengan lembut namun tetap mengaduk aduk rasa takut dan menimbulkan ketegangan.

"Rasa takut itu tetap ada namun tidak membuat penonton tersiksa. Bahkan setelah film usai, penonton akan merasa  fresh tanpa membawa unsur stres.  Ada semacam 'vitamin' yang merasuki penonton seusai menyaksikan film Hagesu," ujar Deddy menggambarkan.

Hagesu, lanjut Deddy,  adalah film horor drama remaja, yang bercerita tentang Damar Hatmojo (Andrew Andika), yang  membawa kekasihnya Virna (Celia Thomas) serta Mulan (Farah Zubir) dan Andre (Herrichan) sahabatnya pulang ke kampung halamannya Wonosobo,  yang sudah ditinggalkanya sejak kecil. Namun kepulangannya tersebut ternyata berakibat fatal.
 
Pasalnya, kedatanganya ternyata telah ditunggu oleh hantu yang telah bergentayangan selam 100 tahun lamanya. Hantu yang bernama Prapti (Melanie Ahcmad) ingin menyatukan rajutan kasihnya yang telah terkoyak seratus tahun lalu.

"Damar adalah sosok yang dinantikannya itu. Karena Damar adalah pria yang mirip dengan mantan kekasih Prapti, yang juga adalah kakek Damar," kata Sutradara Film Hagesu, Deddy Mercy.

Kondisi semakin sulit ketika Hantu Prapti menculik kekasih Damar, Virna. Lewat bantuan seorang paranormal, Damar dan kedua sahabatnya berusaha untuk mencari dan menyelamatkan Virna.

"Bagaimanakah upaya mereka menyelamatkan Virna, sementara mereka sebetulnya juag takut untuk bertemu dengan Hantu Prapti. Berhasilkah Damar menyelamatkan kekasihnya tersebut? Saksikan kisah selengkapnya di seluruh  bioskop tanah air pada 21 Mei mandatang," pungkas Deddy berpromosi. [zul]


Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00

Jokowi Injak Merah Putih

Jokowi Injak Merah Putih

SENIN, 03 OKTOBER 2016 , 08:35:00

Seks Kilat Ala Gadis Belia di Salon Plus Benhil (4-Habis)
Juri Lomba Masak

Juri Lomba Masak

SENIN, 13 FEBRUARI 2017 , 14:28:00