PROSTITUSI ARTIS

Soal Kasus Artis AA, Sosiolog Bilang Akibat Gaya Hidup Yang Mewah

Peristiwa  MINGGU, 10 MEI 2015 , 22:10:00 WIB

Soal Kasus Artis AA, Sosiolog Bilang Akibat Gaya Hidup Yang Mewah

ARTIS AA/IST

RMOL. Sosiolog Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Musni Umar mengatakan, terjadinya praktik prostitusi dikalangan artis lantaran gaya hidup artis yang mewah dan terkesan hedonistik.

Menurutnya, akibat gaya hidup yang mewah dan glamor itu menyebabkan, para artis rela untuk menabrak nilai-nilai norma, moral dan agama.

"Kasus (artis berinisial) AA ini sangat memprihatinkan, sebab terjadi di kalangan artis. Ini terjadi karena makin longgarnya perhatian masyarakat terhadap aturan hukum, moral, dan nilai agama," kata Musni di Jakarta, Minggu (10/5).

Kemudian, sambungnya, artis itu sudah tidak mempedulikan dirinya sebagai publik figur. Mereka hanya memikirkan gaya hidup yang hedonistik. "Mereka (artis) lebih suka hidup bermewah-mewahan," ujarnya.

Selain itu, kata Musni, gaya hidup artis yang terbiasa menjalani kehidupan glamor itu kerap tidak diikuti dengan penghasilannya yang memadai. Sehingga, untuk memenuhi kebiasaan hidupnya itu, mereka mencari penghasilan dengan melakukan praktik prostitusi di kalangan elit, seperti pengusaha dan pejabat.

"Artis-artis ini selalu tergoda untuk hidup dalam kemewahan. Padahal, tidak tiap hari mereka ini mendapatkan job dan menghasilkan uang banyak. Maka, untuk memenuhi kebiasaannya itu, mereka pun akhirnya berkecimpung di dunia prostitusi itu," tuturnya. [prs] 

Komentar Pembaca