RMOLJAKARTA

Home

Share |
Para Penyanyi Ini Curhat ke Kabareskrim Soal Pembajakan Hak Cipta
Rabu, 27 Mei 2015 , 17:45:00 WIB

ARTIS DAN SENIMAN TEMUI KABARESKRIM CURHAT SOAL PEMBAJAKAN/IST
  

RMOL. Para penyanyi dan artis ibu kota menyambangi Bareskrim Polri, Rabu (27/5), untuk bertemu dengan Kabareskrim, Komjen Pol Budi Warseso. Mereka yang datang yakni Aura Kasih, Asyhanti, Vicky Shu, Acha, Once, Bebizie, serta Anang Hermansyah yang juga merupakan anggota DPR.

Dalam pertemuan yang berlangsung selama kurang lebih dua jam itu, para publik figur ini mengaku kehadiran mereka bertemu Kabareskrim untuk menyampaikan uneg-uneg soal pembajakan Hak Cipta.

"Pokoknya tadi kami diterima baik oleh mas Budi (Kabareskrim), kami sudah buat laporan resmi dan sampaikan semua uneg-uneg kami," kata Anang di Mabes Polri.

Anang melanjutkan pihaknya berharap laporannya segera ditindaklanjuti. Pihaknya pun berharap laporan soal hak cipta itu bisa maju sampai pengadilan dan tidak putus di tengah jalan.

Diutarakan Anang pihaknya berharap pembajakan tidak menjadi budaya baru di Indonesia.‎ Anang menambahkan selama ini adanya pembajakan lagu dan film telah merugikan banyak pihak.

"Pembayaran royalti artis nggak berjalan dengan baik, penerimaan pajak negara terganggu. Jangan sampai pembajakan jadi budaya. Kami tidak akan mencabut laporan sampai penegakan hukum ditegakkan," katanya.

Lebih lanjut, artis Acha Septriasa menilai fenomena pembajakan di industri musik dan film di Indonesia sudah sangat memprihatinkan. Menurutnya selama ini Polri kurang tegas dalam melakukan penindakan.

"Polisi selama ini kurang transparan dalam memberantas kasus pembajakan. Semoga kedepannya penegakan hukum lebih baik lagi," kata Acha. [prs]


Baca juga:
Pengacara Mucikari RA: Jangan Tebang Pilih, Artis Terlibat Harus Diperiksa
PDIP Klarifikasi: Syahrial Tak Pernah Dipanggil Bareskrim Terkait UPS
Bareskrim Diminta Ambil Alih Kasus SKK Migas
Luna Maya Pamer, Pertama Kali Renang di Rumah
Masayu Ngebet Dihamilin Lagi


Komentar Pembaca

Warga NU Dilarang Ikut Aksi 313





Berita Populer

MSUIB Kembali Demo Pembangunan Gereja Santa Clara Bekasi
Demo Pembangunan Gereja Santa Clara Bekasi Ricuh
Gubernur Jabar Diminta Turun Tangan Atasi Konflik Gereja Santa Clara