Negatifkan Citra DPRD, Kiat Ahok Menangkan Pilkada DKI

Polhukam  JUM'AT, 29 MEI 2015 , 21:12:00 WIB | LAPORAN:

Negatifkan Citra DPRD, Kiat Ahok Menangkan Pilkada DKI

ahok/ist

RMOL. Peluang Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk maju dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) ibukota pada Februari 2017 mendatang kian kecil.

Demikian dikatakan Direktur Center for Budget Analysis (CBA), Uchok Sky Khadafi, karena Ahok dengan dewan takkan bisa berdamai. Sebab, masalah tersebut, diawali dengan konflik yang dimulai pejabat asal Belitung ini dengan DPRD DKI terkait Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2015.

"Ahok itu tidak akan bisa damai dengan anggota dewan. Sebagian anggota dewan juga tidak mau bersama dengan Ahok. Ini semua gara-gara konflik kemarin, antara Ahok dengan dewan, yang semua dimenangkan Ahok," ujarnya saat dihubungi RMOLJakarta, Jumat (29/5).

"APBD 2015 jadi pergubnya Ahok, dan anggota dewan banyak dipanggil polisi. Jadi, satu orang melawan 106 dewan, yang dimenangkan Ahok. Dengan kekalahan ini, anggota dewan kini hanya bisa dendam, marah, menggerutu, dan jengkel," imbuh dia.

Kendati demikian, Uchok mengingatkan, yang terpenting bagi Ahok bukanlah mengantongi restu dari anggota DPRD, agar bisa kembali maju pada pilkada.

"Buat Ahok, yang penting pimpinan pusat partai bisa dipegang. Dapat restu dari pimpinan, anggota DPRD secara otomatis akan memberikan," jelasnya.

Ahok, kata eks aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) itu, lebih mengkhawatirkan dijegal Walikota Bandung, Ridwan Kamil, dibanding DPRD dalam pesta demokrasi dua tahun mendatang.

"Sehingga, untuk memenangkan pilkada, strateginya menjadikan DPRD sebagai objek, komoditi isu politik, yakni menyatakan dewan sebagai biang korup atau tukang mark up, agar menaikan citra Ahok," tandasnya. [zul]

Komentar Pembaca
Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 23:19:03

Lomba Pacu Jalur Peserta Terbanyak

Lomba Pacu Jalur Peserta Terbanyak

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 14:31:46

Ini Skenario Gerindra Masuk Kabinet

Ini Skenario Gerindra Masuk Kabinet

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 21:08:45