Stop Kebiasan Merokok, PNS Jaktim Mendapat SEFT Terapi

Jakarta Timur  SELASA, 09 JUNI 2015 , 23:58:00 WIB

Stop Kebiasan Merokok, PNS Jaktim Mendapat SEFT Terapi

ilustrasi/ist

RMOL. Ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Jakarta Timur mendapatkan terapi stop merokok dengan metode Spritual Emotional Freedom Technique (SEFT). Tujuannya, agar para PNS Jaktim terhindar dari kecanduan nikotin tersebut.

"Kami melakukan ini agar para PNS Jaktim bisa berhnti dari kecanduan merokok. Selain merugikan   diri sendiri, asap rokok juga dapat merusak sehatan orang lain yang tidak merokok, karena dari rokok dapat menyebabkan sedikitnya 30 jenis penyakit," kata Walikota Jakarta Timur saat membuka kegiatan Terapi Stop Merokok Dengan Metode Spiritual Emotional Freedom Technique (SEFT) diruang serbaguna Blok C Kantor Walikota Jakarta Timur, Selasa (9/6).
 
Menurutnya, perokok pasif memiliki resiko tiga kali lipat dibandingkan perokok aktif. Pasalnya,  konsentrasi zat berbahaya di dalam tubuh perokok pasif lebih besar karena racun yang terhisap melalui asap rokok perokok aktif tidak terfilter.
 
Berdasarkan hasil penelitian dari badan penelitian dan pengembangan kesehatan tahun 2010, lanjutnya,  kematian akibat merokok berjumlah 190.260 orang.

"Untuk itu saat ini kita adakan terapi stop merokok bagi karyawan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur, guna mencegah bertambahnya angka kematian akbibat bahaya merokok," pungkasnya. [zul]