Dirlantas Polda Metro: Jalur Mudik Masih Banyak Rusak

Peristiwa  RABU, 10 JUNI 2015 , 18:39:00 WIB | LAPORAN:

Dirlantas Polda Metro: Jalur Mudik Masih Banyak Rusak

IST

RMOL. ‎Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya Dinas Pekerjaan Umum dan Jasa Marga untuk segera memperbaiki sejumlah ruas jalan yang bakal dilalui pemudik.

Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya Kombes Risyapudin mengatakan, berdasarkan hasil survei dilapangan ruas jalan dari kawasan Cawang, Kalimalang, kemudian Bekasi yang biasa dilintasi pemudik yang hendak menuju Jawa, banyak ditemukan jalan rusak dan bergelombang.

"Dari hasil yang kami tinjau kemarin masih ada pembangunan serta jalan rusak. Bahkan di Tambun, masih ada pengerjaan semenisasi. Untuk itu kami minta instasi terkait segera memperbaikinya," kata Kombes Risyapudin yang menyatakan telah meninjau lokasi jalur mudik bersama Jasa Marga, Jasa Raharja, Dinas Perhubungan serta Dinas Pekerjaan Umum, di Kantornya, Rabu (10/6).

Menurut Kombes Risyapudin instasi terkait tersebut berjanji akan segera membenahi sejumlah ruas jalan rusak untuk ditambal sementara serta pengerjaan semenisasi agar dikebut pengerjaannya.
Lebih lanjut, Dirlantas mengatakan, pihaknya telah menyiapkan rekayasa lalulintas dijalur tersebut.

"Kami akan memprioritaskan jalur yang akan dilalui pemudik untuk melintas, guna mengurai kemacetan," katanya.

Ditlantas Polda Metro Jaya membagi dua tim untuk pengecekan jalur mudik ini. Tim A bergerak ke Timur yang dikomandoi langsung oleh Kasubdit Dikyasa AKBP Warsinem menuju ke arah Bekasi Kabupaten hingga Kedung Waringin.

Sedangkan Tim B bergerak ke arah Barat dengan komando AKBP Budiyono selaku Kasubdit Operasional Lantas. Tim B bergerak dari arah Daan Mogot hingga Tanggerang perbatasan kawasan Polda Metro dengan Polda Banten. [arp]

Komentar Pembaca
Dipo Moa Pejagalan Dibangun Taman

Dipo Moa Pejagalan Dibangun Taman

JUM'AT, 07 FEBRUARI 2020 , 14:33:00

Jenazah Gus Sholah Menuju Ponpes Tebuireng

Jenazah Gus Sholah Menuju Ponpes Tebuireng

SENIN, 03 FEBRUARI 2020 , 09:21:00

Edhy Prabowo Kunjungi Rachmawati Soekarnoputri

Edhy Prabowo Kunjungi Rachmawati Soekarnoputri

JUM'AT, 14 FEBRUARI 2020 , 10:50:00