Kebakaran di Kwitang, 9 Rumah Warga Hangus Dilahap Jago Merah

Peristiwa  SENIN, 15 JUNI 2015 , 22:10:00 WIB

Kebakaran di Kwitang, 9 Rumah Warga Hangus Dilahap Jago Merah

kebakaran di kwitang/twitter tmcpolda

RMOL. Kebakaran yang terjadi di Jalan Kembang 5 RT 10/RW 3, Kelurahan Kwitang, Jakarta Pusat, menghanguskan 9 rumah warga, namun tidak ada korban.

"Sebanyak sembilan rumah warga hangus akibat kebakaran," kata Perwira Piket Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta, John di lokasi, Senin (15/6).

John menambahkan tidak ada korban jiwa ataupun luka akibat kejadian ini, baik dari warga maupun petugas.

Sumber kebakaran sendiri diduga berasal dari kompor gas, namun pihak pemadam kebakaran masih akan melakukan penyelidikan lebih lanjut mengenai hal ini.

Sementara terkait sumber api, Ketua RT 10, Rustam, membenarkan bahwa kebakaran yang mulai terjadi sekitar pukul 17.45 WIB itu berasal dari kompor gas di rumah salah seorang warga.

Seperti diketahui, si jago merah kembali mengamuk di Jakarta. Kali ini kebakaran melanda pemukiman padat penduduk di Jalan Kembang V RT10/rw 3, Kwitang, Jakarta Pusat, Senin (15/6).

Menurut petugas sudin pemadam kebakaran Jakarta Pusat, Mahful, kebakaran terjadi sekitar pukul 17.40 WIB. Pihaknya pun menurunkan 32 unit armada pemadam kebakaran untuk menjinakan api.

"Terjadi kebakaran jam 17.40 di Kwitang, di jalan Kembang V. Untuk menjinakan api kita turunkan 32 armada mobil pemadam kebakaran," kata Mahful saat dihubungi RMOLJakarta.

Mahful menjelaskan, api berhasil dijinakan sekitar pukul 19.45. Pihaknya juga langsung melakukan proses pendinginan setelah api berhasil dijinakan.

Sementara itu, menurutnya, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Kerugian dari kebakaran pun belum bisa diprakirakan. "Tidak ada korban jiwa, kerugian juga belum bisa ditaksir," imbuhnya. [prs]

Komentar Pembaca
Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 17:21:00

Pemprov DKI Gelar Pameran Foto Ruang Ketiga Di Balai Kota
Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

MINGGU, 03 NOVEMBER 2019 , 15:55:00