Ahok Siap Gelar Festival Dunia Reyog di Jakarta

Ragam  RABU, 22 JULI 2015 , 23:24:00 WIB

Ahok Siap Gelar Festival Dunia Reyog di Jakarta

ist

RMOL. Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), menerima kunjungan Komunitas Reyog Ponorogo DKI 2015/2020 di balaikota, Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (22/7).

Pada kesempatan itu, Ahok mengaku bangga dengan komunitas tersebut, lantaran telah membawa nama harum Pemerintah Daerah (Pemda) DKI.

"Kita juga ingin kerja sama dengan Taman Mini (TMII), supaya ini dijadikan acara tahunan yang lebih meriah, ada piala gubernur gitu kan," ujarnya.

Pejabat asal Belitung itu pun ingin reyog Ponorogo didaftarkan ke organisasi PBB yang fokus di bidang pendidikan dan kebudayaan, UNESCO, agar tercatat sebagai warisan dunia.

"Ini merupakan sebuah seni. Jakarta mau daftarkan, bila perlu kita bikin sebuah festival dunia reyog di Jakarta," ungkapnya. "Dulu kan udah ada silat, kita udah ada makanan rendang. Kita harap, reyog ini juga mendunia," imbuhnya.

Kendati demikian, Ahok meminta, setiap komunitas atau paguyuban reyog memiliki akte, sebagaimana paguyuban reyog yang sebelumnya pernah ada di ibukota.

"Dulu kan paguyuban, ini dibuat komunitas ada akte, berbadan hukum, pengurusnya jelas. Kita harap, yang lain juga akan ikut atau mau bentuk lagi yang baru, silakan. Tapi, kita berharap, semua tentu berakte. Jadi, jelas seperti ini," pungkasnya. [tah]

Komentar Pembaca
PPSU Bersih-Bersih

PPSU Bersih-Bersih

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 01:42:00

Ribuan Jamaah Mensalatkan Ustaz Arifin Ilham

Ribuan Jamaah Mensalatkan Ustaz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 01:29:00

20 NGO Hadiri Gathering di Rawamangun

20 NGO Hadiri Gathering di Rawamangun

SABTU, 25 MEI 2019 , 13:35:00