RMOLJAKARTA

Home

Share |
Sering Tergenang, Warga Minta Jalan Outer Ring Road Ditinggikan
Jum'at, 06 November 2015 , 23:54:00 WIB
Laporan: H. Suliman Pakpahan

GENANGAN AIR DI JALAN OUTER RING ROAD CENGKARENG/IST
  

RMOL. Posisi Jalan Outer Ring Road Cengkareng, Jakarta Barat, yang lebih rendah dari salurang air yang berada disekitarnya.

Akibatnya, jalan tersebut sering tergenang apabila air dari saluran meluber. Selain itu jalan yang tertutupi air juga membahayakan pengendara. Pasalnya jalan yang berlubang tidak terlihat karena tertutupi genangan air.

Warga pun mengeluhkan hal itu. Salah seorang warga, P. Nainggolan (32) meminta kepada instansi terkait, agar bisa meninggikan jalan tersebut.

"Saya minta jalan dibangun biar lebih tinggi dari saluran air. Sehingga jalan tidak tergenang air dan lubang pun jadi tertutup agar para pengendara juga aman," ucapnya kepada RMOLJakarta, Jumat (6/11).

Hal senada juga diutarakan oleh Camat Cengkareng, Mas'ud Efendi. Mas'ud mengakui, wilayah tersebut menjadi langganan banjir lantaran jalan lebih rendah dari saluran air.

Karenanya ia meminta agar dinas terkait dapat segera meninggikan Jalan Outer Ring Road Cengkareng.

"Harusnya juga menjadi perhatian dinas atau sudin terkait karena kondisi jalan yang rendah seharusnya jalan tersebut di tinggikan," ucap Mas'ud.

Sebelumnya, genangan air serig terjadi di Jalan Outer Ring Road Cengkareng. Akibatnya sering terjadi kemacetan panjang dan juga membahayakan pengendara yang melewati jalan tersebut. [prs]


Baca juga:


Komentar Pembaca

Pulau Fam Raja Ampat Jadi Konservasi, Penangkapan Ikan Dilarang





Berita Populer

Jalan Kapuk Masih Tergenang