RMOLJAKARTA

Home

Share |
Warga Minta Separator yang Mangkrak di Jalan Daan Mogot Segera Diselesaikan
Rabu, 11 November 2015 , 23:23:00 WIB
Laporan: H. Suliman Pakpahan

PEMBANGUNAN SEPARATOR YANG MANGKRAK/IST
  

RMOL. Pembangunan separator (trotoar) di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, dari arah Kalideres menuju Cengkareng hingga saat ini belum rampung juga bahkan terkesan mangkrak.

Pantauan RMOLJakarta di lokasi, bahan matrial seperti pasir dan castin (beton kotak segi panjang) hanya dibiarkan berserakan diatas separator yang belum jadi serta di bahu jalan.

Deri (25) salah seorang warga Kalideres, mengeluhkan pembangunan separator yang tak kunjung usai itu. Pasalnya, warga yang berjalan kaki di kawasan itu terpaksa harus menggunakan bahu jalan.

Padahal kawasan tersebut merupakan jalan yang ramai lalu lintas kendaraannya. Sehingga sangat berbahaya jika tidak waspada.

"Karena ini (separator) belum jadi kita terpaksa berjalan di bahu jalan. Padahalkan jalan itu padat kendaraan. Kalau nggak waspada malah bisa tertabrak," terangnya kepada RMOLJakarta, Rabu (11/11).

Karena itu ia memimta kepada dinas terkait agar dapat segera menyelesaikan separator tersebut. "Ya saya cuma minta saja supaya separator ini diselesaikan, jangan dibiarkan mangkrak. Soalnya separator ini kan dibutuhkan oleh warga," jelas dia.

Hal senada juga dikatakan oleh Parsa (30) pegawai BUMD di Jakarta Timur. Ia meminta agar Sudin Bina Marga dapat segera menyelesaikan pembangunan separator.

Menurutnya, keberadaan separator itu sangat bermanfaat bagi warga. Terutama bagi karyawan pabrik di wilayah tersebut.

"Kalau bisa separator ini cepat diselesaikan. Separator ini kan banyak digunakan warga gang Madrasah, Kalideres yang bekerja di pabrik. Soalnya kalau berangkat atau pulang kerja mereka berjalan kaki diatasnya," tukas Parsa. [prs]


Baca juga:


Komentar Pembaca

Komnas HAM Sarankan Jokowi Tes DNA





Berita Populer