RMOLJAKARTA

Home

Share |
Pemkot Jaksel Cairkan Dana Rp 8,9 Miliar Untuk Pembebasan Lahan MRT
Sabtu, 14 November 2015 , 03:28:00 WIB
Laporan:

MRT/IST
  

RMOL. Pemkot Jakarta Selatan telah mencairkan dana sebesar Rp 8,9 miliar untuk pembebasan tanah yang terkena dampak pembangunan Mass Rapid Transid (MRT).

Anggota Panitia Pembebasan Tanah (P2T), Zulkifli Said mengatakan, setidaknya ada enam bidang tanah yang dibayarkan dikantor Walikota Jakarta Selatan.

"Enam bidang yang kita bayarkan yakni, PT Ayun Jaya Motor denganluas tanah 227 meter persegi, Rajendra dan Wijaya Musik dengan luas tanah 25 meter persegi, Purwati Ningsih dengan luas tanah 13 meter persegi, dan  untuk Dewi Ariyani serta Budi Purwanti dengan luas tanah 6 meter persegi dengan total pembayaran Rp 8,9 miliar," kata Zulkifli kepada RMOLJakarta, Jumat (13/11).

Ditambahkan Zul, minggu depan rencananya Pemkot Jaksel akan kembali membayar pembebasan tanah sebesar Rp 14 milliar untuk tanah yang masuk dalam skala prioritas pembebasan

"Minggu depan akan kita bayarkan Rp 14 miliar lagi untuk tanah yang masuk dalam skala prioritas," tuturnya.

Sekedar Info, Pembebasan lahan Mass Rapid Transit (MRT) dipastikan tak rampung pada tahun ini. Sebab, 413 dari 613 bidang tanah yang belum dibebaskan, tak bisa dilakukan hingga akhir Desember mendatang.

Walikota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi mengatakan, pembebasan lahan itu terhambat, karena masih ada yang bermasalah terkait harga dan dokumen tanah.

"Tahun ini belum bisa semuanya," ujar Tri. [prs]


Baca juga:
Pembebasan Lahan MRT Tak Rampung Tahun Ini
Pentingnya Park and Ride di Depo Stasiun MRT
Pembayaran Pembebasan Lahan MRT Mandek di Jaksel
Pemkot Jaksel Pastikan Pembayaran Lahan MRT Rampung November Besok
Menggiurkan, Harga Tanah di Daerah Pinggiran Jakarta


Komentar Pembaca

Kemenko Kemaritiman Ingin Implementasikan Jalan Raya Plastik





Berita Populer

Walikota Jaksel Temukan Makanan Mengandung Boraks Dan Formalin