RMOLJAKARTA

Home

Share |
Senin, PN Jakpus Pakai Gedung Baru
Minggu, 15 November 2015 , 16:18:00 WIB

RMOL. Pejabat Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat bakal berpindah tugas ke Jalan Bungur Besar Raya, Gunung Sahari Selatan, Kemayoran, Jakpus, mulai Senin (16/11).

Humas PN Jakpus, Bambang Kustopo menerangkan, gedung baru tersebut berdiri di atas lahan seluas 7.419 m2. "Luas bangunan seluruhnya 31.900 m2," lanjutnya.

Eks ketua PN Sabah, Sumbar ini menambahkan, gedung anyar itu memiliki 21 ruang sidang, dua diantaranya ruang sidang utama. Sehingga, seluruh persidangan bakal bisa digelar di gedung baru.

Namun, untuk perkara ketenagakerjaan, selama bulan Desember ini disidangkan di gedung yang lama, di Jalan Gajah Mada No. 17, sambil menunggu persiapan di gedung yang baru.

Lebih jauh, Bambang membeberkan, hampir di tiap lantai gedung baru terdapat lahan parkir dan dapat menampung 236 mobil. Itu, belum termasuk kendaraan roda dua.

"Yang pasti, Gedung PN Jakpus yang baru tersebut merupakan gedung pengadilan terbesar se-Asia Tenggara," jelasnya. Bahkan, dilengkapi sistem komputerisasi dan elektronik. [tah]


Baca juga:
Kejari Jakpus Minta Kaburnya Napi Kasus Narkoba Tak Dibesar-besarkan
Jelang Sidang, Tahanan Justru Kabur
Pemprov DKI Gugat Putusan BANI Soal Transjakarta ke PN Jakpus


Komentar Pembaca

Ahok Susun Sendiri Pledoinya





Berita Populer