RMOLJAKARTA

Home

Share |
Harga Sewa Mahal, Pedagang Oleh-oleh Haji di Yayasan Said Naun Enggan Berjualan
Senin, 16 November 2015 , 21:40:00 WIB
Laporan:

OLEH-OLEH HAJI/IST
  

RMOL. Pemprov Jakarta Pusat telah merelokasi pedagang oleh-oleh haji di sisi Jalan KH Mas Masyur ke pelataran ke dalam pelataran gedung Yayasan Said Naum, Jakarta Pusat.

Meski tempat relokasi tepat berada diseberang lokasi sebelumnya, namun seluruh pedagang barang haji itu enggan berjualan.

Aksi tersebut terjadi lantaran tarif sewa yang dianggap mahal oleh para pedagang.

Rasa keberatan para pedagang tersebut seperti yang disampaikan oleh Arif, Ketua Kelompok Pedagang Oleh-oleh Haji Tanah Abang.

Dirinya menyampaikan beberapa alasan yang menyebabkan, para pedagang belum dapat berjualan, yakni dikarenakan belum adanya kesepakatan mengenai penempatan lapak maupun tarif sewa yang dibebankan kepada pedagang.

"Karena ditempatin di sisi gedung, jadi nggak kelihatan, nah itu jadi masalah, karena kita ngerintis (merintis-red) di sini, tapi kalau nggak kelihatan, mana ada yang tahu, apalagi belanja," kata dia kepada RMOLJakarta, Senin (16/11).

"Kondisinya ini beda kayak waktu sosialisasi walikota sebelumnya, kita dikasih tahu kalau nantinya bakal nempatin sisi muka jalan, tapi ternyata nggak," ungkapnya sesal. [prs]


Baca juga:


Komentar Pembaca

Bagikan Hadiah Ke Warga, Jokowi Lempar Langsung Dari Dalam Mobil





Berita Populer

Satpol PP Jakpus Bongkar 76 Reklame Tak Berizin Dan Habis Masa Berlaku