RMOLJAKARTA

Home

Share |
Duh...Bangunan Homestay di Pulau Onrust Ternyata Tak Punya IMB
Selasa, 17 November 2015 , 06:35:00 WIB

PULAU ONRUST/IST
  

RMOL. Hasil observasi dari Suku Dinas Tata Kota Kepulauan Seribu terhadap sejumlah bangunan homestay atau tempat penginapan di Pulau Onrust, Kepulauan Seribu, ternyata tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Ironisnya, dari plang bangunan tersebut diketahui bahwa yang membangun yakni Unit Pengelola Museum Kebaharian, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta.

"Sudah saya cek ke Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), tidak ada izin IMB nya. Lagi pula itu ada larangan zonasinya, peruntukannya jelas, cagar alam tidak boleh dibangun," ujar Kepala Suku Dinas (Kasudin) Tata Kota Kepulauan Seribu, Ismet Aryana, Senin (16/11)

Ismet menambahkan, pihaknya sedang mempelajari peruntukkan maupun perizinannya terkait pembangunan homestay di cagar budaya tersebut.

"Besok kami akan bawa petugas untuk menertibkan bangunan tersebut. Siapa pun tidak boleh membangun tanpa aturan," tandas Ismet.

Untuk diketahui, Dinas Pariwisata DKI Jakarta tengah membangun homestay di Pulau Onrust yang merupakan pulau cagar budaya dan dilindungi undang-undang. [prs]


Baca juga:


Komentar Pembaca

Komnas HAM Sarankan Jokowi Tes DNA





Berita Populer