RMOLJAKARTA

Home

Share |
PPKK Tidak tahu Jika Gang Laler Akan Dijadikan Relokasi PKL
Selasa, 01 Desember 2015 , 04:31:00 WIB
Laporan:

WALIKOTA JAKPUS MANGARA PARDEDE/IST
  

RMOL. Ternyata pengosongan lahan milik negara di Gang Laler, Kemayoran, Jakpus, untuk dijadikan tempat relokasi pedagang kaki lima (PKL) belakangan belum diketahui Kementerian Sekertariat Negara.

Meski demikian, Pemkot Jakarta Pusat, mengaku telah mengantongi surat ijin penggunaan lahan tersebut.

"Nggak apa-apa yang penting kan kita sudah punya ijin penggunaan lahan untuk 3 tahun," terang Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede, senin (30/11).

Dan hal itu, sambungnya, juga tidak akan membatalkan niat Pemkot Jakarta Pusat untuk menjadikan lahan seluas 1 hektar untuk tempat relokasi PKL.

Tak hanya itu, lanjut Mangara, pihaknya pun hingga saat ini tengah mempercepat proses pembagunan dan berharap pada pertengahan Desember para pedagang sudah dapat menempati lokasi.

"Kita ingin ini cepat, karena melihat lahan telah kosong seperti ini sudah banyak mengincar," paparnya.

Lahan seluas 1 hektar di kawasan Gang Laler, Kemayoran, Jakarta Pusat, yang sebelumnya telah dikosongkan dari ratusan bangunan liar merupakan salah satu lahan Negara yang diberikan Wapres JK kepada Gubernur Ahok. Kemudian, lahan tersebut pun akan dijadikan tempat relokasi PKL.

Sementara itu, Camat Kemayoran, Herri Purnama menambahkan pembangunan melalui koordinator Sudin Koperasi UMKMP akan dilakukan meggunakan dana CSR.

"Memang untuk pedagang sendiri kita prioritas dari PKL di Jalan Kemayoran Gempol dan di depan Masjid Akbar Kemayoran," tegasnya. [prs]


Baca juga:


Komentar Pembaca

Ongkos Ibadah Haji Setiap Tahun Naik Terus





Berita Populer

Satpol PP Jakpus Bongkar 76 Reklame Tak Berizin Dan Habis Masa Berlaku