RMOLJAKARTA

Home

Share |
Lima Hal Atasi Sampah di Jaksel
Kamis, 03 Desember 2015 , 12:29:00 WIB
Laporan:

RMOL. Pemerintah Kota Jakarta Selatan menawarkan lima hal untuk mengatasi permasalahan kebersihan lingkungan agar terbebas dari sampah. Lima hal itu yakni integritas, profesionalisme, transparan, disiplin dan santun.

Sekretaris Kota Jakarta Selata, Desi Putra  mengatakan, cita-cita Pemda DKI adalah memiliki masyarakat yang berbudaya dan Jakarta Selatan memiliki power meaning yaitu meningkatkan pelayanan untuk masa depan yang cerah.

"Pola pengelolaan sampah di DKI masih berkutat dengan penimbunan sampah, padahal pengelolaan sampah adalah suatu pengaturan penyelenggaraan dan pedoman yang komperhensif untuk menjaga lingkungan, kata Desi, Kamis (3/11).

"Karena itu, Pemkot Jakarta Selatan butuh peran serta dan kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan salah satunya dengan memanfaatkan pengelolaan sampah," tambah Desi.

Sementara itu, Zulkifli Said Kepala bagian Penataan Kota dan Lingkungan Hidup Jakarta Selatan mengatakan, jika lima konsep itu dijalankan dengan baik, tahun depan Pemkot Jakarta Selatan akan kembali menerima penghargaan Adipura.

"Tahun depan kita harapkan dapat kembali meraih penghargaan Adipura," ucapnya.[arp]


Baca juga:
Puluhan Bangunan Liar dan PKL di Kebayoran Lama Jakarta Selatan Ditertibkan
Target Tercapai, Jaksel Raih Peringkat Dua Porprov
Tabung Gas Bocor, 17 Rumah di Duren Tiga Dilahap si Jago Merah
Wakil Walkot Jaksel Himbau Kaum Ibu Waspadai HIV AIDS
Duh! Penderita AIDS di Jaksel Meningkat


Komentar Pembaca

Kemenko Kemaritiman Ingin Implementasikan Jalan Raya Plastik





Berita Populer

Walikota Jaksel Temukan Makanan Mengandung Boraks Dan Formalin