RMOLJAKARTA

Home

Share |
12 Wisatawan Terombang-ambing di Teluk Jakarta
Jum'at, 25 Desember 2015 , 09:30:00 WIB

RMOL. Sedikitnya 12 wisatawan yang berencana berlibur ke Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, terdampar, Kamis (24/12), sekira pukul 22.00.

Mereka terombang-ambing sekira empat jam lamanya di tegah laut dekat Pulau Kotok, lantaran kapal KM Tawakal yang ditumpangi, mengalami kerusakan dibagian mesin.

Kepala KPBD Kepulauan Seribu, Muhammad Ali, membenarkan insiden tersebut, menyusul adanya laporan yang diterima beberapa saat setelah kejadian.

"Kapal wisatawan mengalami kerusakan pada mesin sekitar 30 menit saat berlayar dari Muara Angke menuju Pulau Tidung," ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (25/12).

Petugas KPBD Kepulauan Seribu lantas mengerahkan tim Save and Rescue (SAR) untuk mencari keberadaannya dan titik koordinat 05 53 33, 6S 106 41 39, 8E. "Atau di perairan Pulau Bokor kapal tersebut kami temukan,” lanjutnya.

Kapal KM Tawakal baru ditemukan petugas Jumat, sekira pukul 00.30. Kemudian, petugas mengevakuasi 10 penumpang dewasa dan dua anal-anak ke Pulau Pari dan meningap di rumah warga setempat.

Terpisah, Lurah Pulau Pari, Murta’a, membeberkan, ke-12 wisatawan yang terdampar adalah Ilham, Sukro, Endy, Mimin, Reva, Gustiasih, Bangkit, Lakmi, Krisna, Atillah, Sita, dan Titus. Seluruhnya berasal dari Jakarta.

"Saat ini kondisi mereka dalam keadaan aman-aman," ungkapnya. Kini, ke-12 wisatawan telah dipulangkan dengan menggunakan kapal KM Seriding tujuan Pelabuhan Kali Adem, Jakarta Utara. [tah]


Baca juga:
Bawa Ganja Saat Wisata ke Kepulauan Seribu, IM Dibekuk Polisi
Ahok: Rumah Sakit Pulau Seribu Bakal Ada Helipad
Tes Urine Pengunjung Pulau Harapan, 16 Orang Positif Narkoba
Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan Mengambang di Kepulauan Seribu
Usul Menpan RB agar Kepulauan Seribu Dilirik Wisatawan


Komentar Pembaca

Bagikan Hadiah Ke Warga, Jokowi Lempar Langsung Dari Dalam Mobil





Berita Populer

Lelang Proyek Breakwater Dimulai