RMOLJAKARTA

Home

Share |
Tahun Baru, Pemkota Jakpus Gelar Festival di Depan Kantor Walikota
Senin, 28 Desember 2015 , 11:45:00 WIB
Laporan:

IST
  

RMOL. Jakarta Night Festival (JNF) yang rutin digelar untuk merayakan malam pergantian tahun, dipastikannya takkan digelar pada penghujung 2015.

Terkait hal tersebut, Pemerintah Kota Jakarta Pusat pun berencana menggelar panggung acara di lahan Jalan Tanah Abang I, tepatnya di depan kantor Walikota Jakpus, Kamis (31/12) mendatang.

"Iya, rencananya kita mau adakan malam tahun baru di sini," ungkap Sulastri Gultom, Asisten Perekonomian Jakpus.

Lokasi tersebut dipilih sebagai tempat penutupan tahun, sesuai instruksi Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), yang meminta perayaan tahun baru digelar di tingkat kotamadya.

"Bukan cuma ada panggung hiburan dan kembang api, lokasi ini, kan nanti penuh sama pedagang. Jadi, mirip Pasar Malam juga nantinya," jelasnya.

Pemkot Jakpus telah melakukan sejumlah persiapan, seperti memetakan area panggung, booth pedagang, serta area parkir.

"Kita akan tutup Jalan untuk dijadikan area parkir. Jadi, waktu acara,, tidak mengganggu kelancaran lalulintas di sekitar lokasi," yakinnya.

Sementara itu, 230 petugas kebersihan akan dikerahkan Sudin Kebersihan Jakpus, guna menangani tumpukan sampah pada malam pergantian tahun baru di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Untuk memastikan lokasi bersih dari tumpukan sampah pada malam pergantian tahun, petugas pun ikut menerjunkan empat mobil penyapu jalan. "Dua belas mobil pikap dan 12 truk berukuran besar," jelas Kasudin Kebersihan Jakpus, Marsigit.

Selain akan menempatkan petugas 'Oranye' di Bundaran HI, sambung dia, pihaknya akan menempatkan sejumlah petugas kebersihan di kawasan Jalan Medan Merdeka dan Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran.

Kepala Seksi Pengendalian Kebersihan, Risart Seristian, menambahkan, 230 petugas kebersihan tersebut nantinya akan dikomandoi masing-masing kepala seksi di setiap kecamatan.

"Petugas nanti sudah standby dari jam 7 malam. Dan akan bergerak pada jam 1 hingga selesai," paparnya.

Dengan mengerahkan ratusan personel kebersihan berikut armada-armadanya, Risart sesumbar, sampah yang dibuang masyarakat pada malam pergantian tahun barut dapat ditangani.

"Mudah-mudahan jam lima pagi seluruh lokasi sudah bersih," pungkasnya. [tah]


Baca juga:
Meski Tanpa Panggung, Dinsih Tetap Siagakan Anak Buah
Ancol Jadi Pusat Acara Pergantian Tahun, Polisi Siapkan Pengalihan Lalin
Ini Warning untuk Warga Jakarta yang Ingin Berlibur ke Bandung
Polisi Siapkan 1.500 Pesonel Amankan Misa Natal di 142 Gereja di Jakpus
Polri Sebut Masyarakat Tak Perlu Resah Teror Saat Natal dan Tahun Baru


Komentar Pembaca

Pulau Fam Raja Ampat Jadi Konservasi, Penangkapan Ikan Dilarang





Berita Populer