TIPS KECANTIKAN

Tips Memerahkan Bibir Secara Alami

Ragam  RABU, 03 FEBRUARI 2016 , 09:40:00 WIB

Tips Memerahkan Bibir Secara Alami

Ilustrasi/IST

RMOL. Setiap wanita pasti menginginkan bibir yang indah, dan lebih terlihat merah merona. Karena bibir yang indah akan membuat seorang wanita menjadi lebih percaya diri. Selain akan terlihat lebih cantik, seksi, tapi juga menjadikan dirinya sebagai pusat perhatian, terutama bagi lawan jenis.

Kebiasaan yang dilakukan oleh wanita kebanyakan adalah dengan menggunakan lipstick atau pemerah bibir. Namun sebenarnya cara ini hanya akan membuat bibir Anda menjadi berwarna hitam, jika menggunakannya secara terus-menerus.

Selain itu, banyak juga para wanita yang memilih jalan untuk melakukan sulam bibir, agar bibir mereka terlihat lebih merah secara permanen. Meskipun memiliki hasil yang terbukti, namun menyulam bibir ini akan lebih beresiko terhadap diri Anda.

Belum lagi Anda harus merasakan sakit, ketika dilakukan penyulaman pada bibir Anda. Rasa sakit dalam penyulaman bibir juga akan berdampak buruk pada bibir Anda dan juga sangat berbahaya untuk kesehatan. Belum lagi untuk melakukan sulam bibir ini akan membutuhkan biaya yang cukup besar.

Lalu apa yang harus dilakukan untuk dapat memperoleh bibir yang indah dan merah merona? Mudah dan gampang, serta tidak perlu biaya mahal. Anda dapat menggunakan bahan yang alami dan tidak membuang banyak biaya dalam melakukannya. Begitupun dengan penggunaannya, sangat aman dan nyaman.

Berikut Tips Memerahkan Bibir dengan Bahan-bahan Alami:

* Menggunakan Madu

Cara mudah yang dapat Anda lakukan untuk memerahkan bibir adalah dengan menggunakan madu. Caranya tidak perlu dicampur

apa-apa, cukup dengan menggunakan madu murni yang dioleskan secara merata pada bagian bibir Anda. Lakukan setidaknya 1 sampai dengan 2 kali sehari. Cara yang paling efektif adalah gunakan pada malam hari menjelang tidur.

* Menggunakan Mentega

Ternyata mentega yang biasanya dipakai untuk dioleskan pada roti,  juga bermanfaat sebagai cara untuk memerahkan bibir. Caranya, juga sangat mudah hanya perlu mengolesi mentega tersebut pada bibir secara merata dan tidak perlu dicampur bahan apapun. Untuk menggunakan mentega ini Anda dapat melakukannya sebelum menjelang tidur.

* Menggunakan Minyak Zaitun

Cara lain yang dapat Anda lakukan sebagai tips memerahkan bibir yang hitam adalah dengan menggunakan minyak zaitun yang dicampurkan gula atau madu. Caranya, gunakan beberapa tetesan minyak zaitun dan campurkan dengan gula atau madu. Jika sudah tercampur dan teraduk rata, oleskan minyak zaitun yang telah tercampur gula atau madu tersebut pada bibir Anda. Diamkan beberapa saat hingga kering, kemudian bilaslah menggunakan air bersih.

* Menggunakan Minyak Kacang Almond

Selain enak dimakan sebagai cemilan, kacang almond juga dapat membuat sebuah minyak kacang almond dan terdapat  kandungan vitamin E yang dapat membantu Anda dalam memerahkan bibir dengan alami dan aman. Selain itu, kacang almond juga sangat bermanfaat dalam melembabkan bibir Anda. Caranya, sebelum tidur Anda bisa mengoleskan minyak kacang almond pada bibir.

* Bibir Menggunakan Air Mawar

Air mawar juga sangat berguna sebagai tips memerahkan bibir, terutama bagi perokok. Caranya,  dengan merendam bunga mawar dalam air selama 15 sampai 20 menit. Lalu air rendaman bunga mawar ini Anda oleskan pada bibir dan diamkan selama beberapa saat. Setelah itu bilaslah bibir Anda menggunakan air hangat.


* Menggunakan Buah Alpukat

Buah alpukat juga dapat membantu Anda sebagai tips memerahkan bibir secara alami dan permanen yang dicampur dengan minyak zaitun. Pertama, Anda siapkan alpukat yang sudah halus dan teteskan minyak zaitun pada buah Alpukat sebanyak 2-4 tetes. Kemudian aduk secara merata dan oleskan pada bagian bibir Anda. Diamkan selama 5 menit kemudian bilaslah dengan air bersih.

Itulah beberapa tips memerahkan bibir secara alami dan aman, tanpa membutuhkan biaya besar dan waktu yang lama. Semoga  tips tersebut bisa menginspirasi hidup dan kecantikan Anda. Selamat Mencoba!  [mt/nett]

Komentar Pembaca