RMOLJAKARTA

Home

Share |
Sering Kecelakaan di Jalan Raya Kalimalang, Warga Minta Dibangun Pembatas Jalan
Jum'at, 05 Februari 2016 , 21:15:00 WIB
Laporan: H. Suliman Pakpahan

JALAN RAYA KALIMALANG/IST
  

RMOL. Jalan Raya Kali Malang, Jakarta Timur dianggap sangat rawan dan berbahaya. Apalagi jalan tersebut kerap terjadi kecelakaan yang melibatkan antara pejalan kaki dengan pengendara kendaraan.

Oleh karenanya, warga meminta agar dibuatkan trotoar serta pembatas jalan agar tidak membahayakan.

"Kita ini cuma minta agar dibuatkan trotoar dan pembatas jalan. Apalagi Jalan Raya Kalimalang termasuk Jalan Raya Utama dan padat kendaraan," pinta Berlin (35) salah supir angkutan Mikrolet 06, Jumat (5/2).

Hal senada juga dikatakan Gopal (31) pengendara roda dua. Ia juga berharap agar segera dibuatkan pembatas jalan untuk keamanan pengendara dan pengguna jalan.

"Saya juga berharap agar segera dibangun pembatas jalan karena selain rawan kecelakaan antar pengendara, juga dapat membahayakan warga yang hendak menyeberang," katanya

"Ini kan Jalan Raya Kalimalang, ada arah Bekasi-UKI dan UKI-Bekasi, selain itu bila di jam padat maka kendaraan juga padat saat sore hari sehingga rawan kecelakaan antar kendaraan," ucapnya

Menanggapi hal tersebut, Suku Dinas Bina Marga Jakarta Timur, Juaini mengatakan, akan menindaklanjuti permintaan warga, namun untuk saat kondisi Jalan Raya Kalimalang sedang ada proses pembangunan proyek beca kayu.

"Sekarangkan ada Proyek Beca Kayu di sepanjang Jalan Raya Kalimalang sehingga untuk pembangunan pembatas jalan tidak dimungkunkan saat ini karena masih ada proses pembangunan proyek tersebut. Bila kita bangun kendaraan proyek masih melintasin di Jalan Kalimang sehingga bila dibangun trotoar maka trotoar akan rusak dan nanti dikomplain lagi dan anggrannya pun sangat mubajir untuk bangun trotoar baru langsung rusak," ucap Juani saat dihubungin RMOLJakarta.

Dia juga mengakui ada permasalahan di sepanjang Jalan Raya Kalimalang mulai dari minimnya penerangan dan permintaan trotoar pembatas untuk pembatas jalan yang terdapat dua arah.

"Mungkin dari proyek pembangunan beca kayupun akan merapikan Jalan Raya Kalimalang karena proyek masih berjalan sehingga unyuk saat ini belum merapikan Jalan Raya Kali Malang tersebut," katanya.

Dia juga mengakui ada anggaran pembangunan untuk trotoar namun bukan pembangunan trotoar di Jalan Raya Kalimalang tetapi di Jalan yang lain. [prs]


Baca juga:
Waspada Saat Berkendara Malam Hari di Jalan Raya Kalimalang, Banyak Lampu PJU yang Mati
Kecelakaan di Depan Kantor Polisi, Pengendara Go-Jek Tewas Ditempat
Tekan Angka Kecelakaan, Polisi Rangkul Sopir Bajaj
Kapolda Bakal Usut Dugaan Pemalsuan KIR Metromini 'Maut'
Bus Transjakarta yang Tabrakan dengan KRL Diduga Karena Sopir Bus Main HP

Reshuffle, Panglima TNI Diganti?





Berita Populer

Pemkot Jaktim Targetkan Kanal Banjir Timur Bebas PKL