RMOLJAKARTA

Home

Share |
Ini 3 Program Unggulan Kesos Pemkot Jaktim Tahun 2016
Sabtu, 06 Februari 2016 , 00:33:00 WIB
Laporan: H. Suliman Pakpahan

YENI ASNITA/IST
  

RMOL.  Pemerintah Kota Administrasi (Pemkot) Jakarta Timur telah menyiapkan 3 program unggulan di bidang Kesejahteraan Sosial (Kesos) pada tahun 2016 ini.

Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Timur, Yeni Asnita, mengungkapkan, 3 program kegiatan tersebut meliputi bidang pemberdayaan masyarakat dan perempuan, kesehatan dan sosial.  

"Tahun 2016 ini kita persiapkan tiga program yakni bidang pemberdayaan masyarakat dan perempuan, bidang kesehatan dan bidang sosial," kata Yeni saat dihubungi RMOLJakarta, Jumat (5/2)

Lanjut, Yeni juga menjelaskan, agar seluruh program kegiatan dapat berjalan dengan baik di lapangan, maka dibentuk tim monitoring. Sebagai contoh, di bidang pemberdayaan masyarakat dan perempuan tim monitoring untuk memantau Gebyar Posyandu di 65 Kelurahan pada tanggal 27 setiap bulannya.

"Selain Gebyar Posyandu, dalam upaya mewujudkan Kota Layak Anak (KLA) di wilayah Kota Administrasi Jakarta Timur juga perlu adanya tim monitoring ke 65 kelurahan," ujarnya.

Dia juga menambahkan untuk program KLA, pembentukan tim monitoring tersebut untuk mengetahui implementasi dari 31 indikator KLA  dan sosialisasi lima klaster apakah telah di laksanakan oleh pihak Kelurahan.

Selanjutnya, program pemberdayaan masyarakat dan perempuan, untuk bidang kesehatan dan sosial pun harus berjalan bersama-sama. Seluruh pihak yang terlibat harus  bersinergi dengan seluruh lapisan masyarakat.

"Dalam bidang kesehatan diantaranya peningkatan pelaksanaan program kota sehat, verifikasi UKS tingkat nasional, provinsi dan tingkat kota, monitoring  dan evaluasi pelaksanaan kegiatan PSN, peningkatan koordinasi monitoring dan evaluasi, dan penanggulanagan penyakit menular dan tidak menular," paparnya.

Untuk program di bidang bidang sosial, meliputi peningkatan koordinasi monitoring dan evaluasi program Raskin, peningkatan koordinasi penanggulngan kemiskinan, dan peningkatan koordinasi pelaksanaan pembinaan pengawasan penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS). Terakhir peningkatan koordinasi pelaksanaan bidang kesejahteraan sosial. [prs]


Baca juga:
PHL Dan PNS Pemkot Jaktim Protes Soal Bus Jemputan PNS DKI yang Mau Dihapus
Asyik...Pemkot Jaktim Gelar Wisata di Kantor Walikota
Pekan Depan, Pemkot Jaktim Bakal Razia Pendatang
Dibuka Wagub DKI, Musrenbang Jaktim Usulkan 4.434 Kegiatan
Pedagang Pasar Ciracas Geruduk Pemkot Jaktim

Komnas HAM Sarankan Jokowi Tes DNA





Berita Populer

Mau Seperti Malioboro, PKL Pasar Bali Mester Akan Ditata