RMOLJAKARTA

Home

Share |
Parah...Plafon Gedung Puskesmas Kelapa Dua Wetan Ambrol dan Bocor
Jum'at, 12 Februari 2016 , 22:53:00 WIB
Laporan: H. Suliman Pakpahan

PLAFON PUSKESMAS KELAPA DUA WETAN YANG AMBROL/SULIMAN/RMOLJAKARTA
  

RMOL. Fasilitas infrastruktur bangunan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur sangat memprihatinkan.

Bangunan tua yang usianya lebih dari empat puluh tahun, kini kondisinya semakin memburuk akibat beberapa kontruksi banguanan lama seperti dingding tembok, lantai dan kayu mengalami kerusakan parah.

Warga pun berharap bangunan tersebut perlu mendapat perhatian serius Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur atau Pusat.

"Kondisinya sangat memprihatinkan de karena sedah tua bangunanya. Saya aja lihat dari tahun 1985 sudah. Perkiraan saya umur bangunan sudah 40  tahunan," ucap Badrun (50) warga Kelurahan Kelapa Dua Wetan Kepada RMOLJakarta dilokasi, Jumat (12/2).

Hal senada juga, Warni (45) juga berharap Pemerintah melakukan perbaikan gedung tersebut karena sangat memprihatinkan.

"Liat aja, atap plafon jebol dab bocor didepan pintu padahal disini pasiennya sekarang sudah banyak. Kalau bangunannya dibangun kita warga yang berobat menjadi nyaman," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur Iwan Kurniawan mengatakan untuk tahun 2016 tidak ada pembangunan Puskesmas Kelurahan, hanya pembangunan Puskesmas tingkat Kecamatan.

"Pembangunan puskesmas tingkat Kecamatan Ciracas, Kramat Jati dan Matraman. Kita dahulukan dulu karena banyak anggaran yang dicoret," kata Iwan Saat dihuhungi.

Dia juga menjelaskan pembangunan Puskesmas Kecamatan didahulukan karena Puskesmas Kecamatan sudah berubah menjadi Rumah Sakit.

"Tahun 2016 akan kita usulkan pembangunan puskesmas kelurahan agar dapat dibangun di tahun 2017," tandasnya. [prs]


Baca juga:
Kebakaran Pabrik Mandom Karena Kebocoran Gas
UPT Parkir Akui Kebocoran Tembus Rp400 Miliar
Komisi C Kritisi Tingginya Piutang Pajak Pada 2014
Ini Bocoran Jersey Home Arsenal Musim Depan
PNS & Aparat Faktor Kebocoran Retribusi Parkir di IRTI Monas

Reshuffle, Panglima TNI Diganti?





Berita Populer

Pemkot Jaktim Targetkan Kanal Banjir Timur Bebas PKL