Pagar RTH di Jalan Raya Bogor Banyak yang Ambruk

Jakarta Timur  SABTU, 13 FEBRUARI 2016 , 01:33:00 WIB | LAPORAN: H. SULIMAN PAKPAHAN

Pagar RTH di Jalan Raya Bogor Banyak yang Ambruk

pagar rth yang ambruk di jalan raya bogor/suliman/rmoljakarta

RMOL. Kondisi pagar besi Taman Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang berada di sepanjang Jalan Raya Bogor, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, sangat memprihatinkan.

Dari mulai tak terawat hingga ambruk pada bagian pondasinya. Bahkan, sebagian dari pondasi pagar taman itu banyak yang hilang dicuri orang.

Dalam pantauan RMOLJakarta dilokasi kondisi pagar besi Taman RTH (Ruang Terbuka Hijau yang rusak masuk wilayah Kelurahan Ciracas, Kelurahan Rambutan dan Kelurahan Susukan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.

Handi (50) salah seorang pedagang di sekitar lokasi mengatakan, ambruknya pagar besi taman karena pondasi yang dibuat tidak baik (hanya menempel) sehingga mudah tergerus air hujan. Sedangkan terkait, banyaknya pagar besi yang hilang ia menduga kareana di curi oleh pemulung.

"Pagar besi rubuh karena tergerus air hujan ditambah lagi pondasi pagar besi tidak kokoh sehingga mudah rubuh dan banyak pagar dicuri oleh pemulung mungkin," ucap Handi kepada RMOLJakarta, Jumat (12/2).

Dia juga menambahkan kerusakan pagar besi taman sepanjang Jalan Raya Bogor panjangnya sekitar 80 meter.

"Seharusnya Instansi terkait harus membangun kembali bila tidak maka lahan tanah milk pemerintah bisa di garap tanahnya dan tidak tutup kemungkinan beralih fungsi," imbuhnya.

Terkait hal itu, Camat Ciracas Romy Sidartha mengaku, pihaknya sudah mendapatkan laporan rusaknya pagar besi lahan terbuka hijau di sepanjang Jalan Raya Bogor tersebut.

"Soal itu kami sudah tahu. Tapi, kewenangannya ada pada Sudin Pertamanan Dan Pemakaman. Kami juga akan melaporkannya," Ucap Romy kepada RMOLJakarta saat dihubungi.

Lanjut, panjang pagar besi Taman Ruang Terbuka Hijau sepanjang Jalan Raya Bogor di wilayah Kecamatan Ciracas terdapat masuk tiga wilayah Kelurahan.

"Untuk pajang pagar besi yang rusak panjangnya kurang lebih sekitar 100 meter dalam pantauan saya saat menerima laporan tersebut," katanya. [prs]
Tak Perlu Sahur On The Road

Tak Perlu Sahur On The Road

JUM'AT, 26 MEI 2017 , 21:00:00

Ahok Tetap Digaji Negara

Ahok Tetap Digaji Negara

JUM'AT, 26 MEI 2017 , 19:00:00

Baznas Luncurkan Seribu Buku

Baznas Luncurkan Seribu Buku

JUM'AT, 26 MEI 2017 , 17:00:00

Survei Nasional

Survei Nasional

JUM'AT, 19 MEI 2017 , 15:33:00

Tamu Rusia

Tamu Rusia

SELASA, 23 MEI 2017 , 20:40:00

Kunjungi Korban Bom

Kunjungi Korban Bom

KAMIS, 25 MEI 2017 , 18:17:00