RMOLJAKARTA

Home

Share |
Penertiban Pedagang Buku Ricuh
Selasa, 08 Maret 2016 , 16:03:00 WIB

PEDAGANG BUKU/IST
  

RMOL. Penertiban pedagang buku di area terminal Senen diwarnai aksi adu mulut dari sejumlah pedagang. Mereka menolak ditertibkan patugas perhubungan unit Terminal Senen lantaran lokasi lahan relokasi tak memadai.

Bahkan lokasi lahan penampungan para pedagang dinilai tidak layak lantaran sangat sempit dan berhimpitan.

"Saya cuma pedagang kecil pak, kalau punya modal pastilah menyewa tempat. Saya mohon jangan diangkut buku-buku ini. Harusnya ada pemberitahuan dulu dong. Lahan untuk pindah juga tidak ada," teriak salah seorang pedagang buku bekas dihadapan Kepala Terminal Senen.

Penertiban PKL di terminal Senen ini dilakukan petugas gabungan dari Dishub DKI, Kepala UP Terminal Senen dan pihak kepolisian Polsek Senen, Selasa (8/3) siang.

Kepala UP Terminal Senen, Laudin mengatakan penertiban terhadap PKL ini dilakukan pihaknya lantaran area Terminak Senen harus bersih dari para pedagang.

"Diarea terminal harus steril dari PKL. Penertiban ini tidak ada kaitannya dengan KTT OKI, rutin harus ditindak," ujarnya di lokasi.

Sementara saat disinggung terkait tupoksi satpol pp dalam penertiban, Laudin mengaku pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak kelurahan namun petugas satpol pp yang tiba di lokasi malah diam saja.

"Satpol PP datang malah diam aja bengong tidak bantuin. Malah kita (petugas perhubungan, red) yang memindahkan barang milik para pedagang," cetusnya.

Sementara itu, Kapolsek Senen Kompol Kasmono mengatakan kegiatan yang dilakukan jajarannya hanya memindahkan atau menata para pedagang saja ke tempat yang lebih baik agar tidak tercecer di jalanan. "Bukan ditertibkan, tapi ditata agar rapih. Gitu loh," tutupnya. [rahman/dka]


Baca juga:


Komentar Pembaca

Bagikan Hadiah Ke Warga, Jokowi Lempar Langsung Dari Dalam Mobil





Berita Populer

Polda Metro Anggap Sandiaga Bukan Warga Negara Yang Baik
MSUIB Kembali Demo Pembangunan Gereja Santa Clara Bekasi
Demo Pembangunan Gereja Santa Clara Bekasi Ricuh