Saluran Air Tidak Berfungsi Baik, Jalan Seira Tanimbar Tergenang Air

Jakarta Timur  RABU, 16 MARET 2016 , 00:36:00 WIB | LAPORAN: H. SULIMAN PAKPAHAN

Saluran Air Tidak Berfungsi Baik, Jalan Seira Tanimbar Tergenang Air

genangan air/ist

RMOL. Hujan yang mengguyur wilayah Jakarta Timur pada Selasa (15/3) sore, menyebabkan beberapa jalan di Kelurahan Cipayung, Jakarta Timur tergenang air.

Pantauan RMOLJakarta, di Jalan Seira Tanimbar genangan air nampak cukup dalam, yakni sebetis orang dewasa. Padahal hujan yang turun hanya berlangsung 1 jam.

Mamad (45) warga sekitar mengatakan, jalan tersebut memang kerap tergenang air meski hanya diguyur hujan sebentar. Menurutnya, hal ini terjadi akibat saluran air di jalan tersebut tidak berfungsi dengan baik.

"Semua orang tahu disini langganan banjir (tergenang), tapi saluran air tidak kunjung dibersihkan yang menjadi penyebabnya," katanya kepada RMOLJakarta dilokasi.

Hal senada juga dikatakan Ale (30) salah satu pengguna jalan. Ia mengaku jalan tersebut tergenang bila hujan turun. Menurutnya, masalah itu dapat diselesaikan oleh petugas di kelurahan, namun mereka para petugas tidak peduli sehingga bila hujan turun menjadi langganan genangan air.

"Seharusnya petugas dari kelurahan membersihkan mereka kan warga sekitar sini, seharusnya tahu titik genangan air dan mencari penyebabnya agar tidak banjir lagi," ketusnya

Dia juga menilai petugas kebersihan di kelurahan tidak mengerti atau pura - pura tidak tahu, pekerjaan itu ada prioritas untuk dikerjakan.

"Ada yang penting ada juga yang lebih penting, berarti yang lebih penting diutamakan (dikerjakan) seperti langganan genangan air (banjir)," tukasnya. [prs]
Sidang Isbat Dihapus Saja

Sidang Isbat Dihapus Saja

RABU, 24 MEI 2017 , 17:00:00

Anterin Ahok ke Cipinang

Anterin Ahok ke Cipinang

RABU, 24 MEI 2017 , 13:00:00

Puisi Panglima TNI

Puisi Panglima TNI

RABU, 24 MEI 2017 , 11:00:00

Survei Nasional

Survei Nasional

JUM'AT, 19 MEI 2017 , 15:33:00

Tamu Rusia

Tamu Rusia

SELASA, 23 MEI 2017 , 20:40:00