RMOLJAKARTA

Home

Share |
Waduh...Masih Banyak Makanan Berformalin yang Ditemukan di Pasar di Jakbar
Sabtu, 19 Maret 2016 , 00:31:00 WIB

RAZIA MAKANAN BERFORMALIN/RMOLJAKARTA
  

RMOL. Suku Dinas Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat (Jakbar) mendapati sejumlah makanan mengandung formalin di sejumlah pasar tradisional.

Penemuan tersebut dilakukan saat Suku Dinas Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan Pemkot Jakbar ketika tengah melakukan inspeksi mendadak di lima pasar tradisional di Jakbar.

"Kita temukan 50 potong tahu putih besar dan 10 bungkus asinan caisin yang mengandung formalin," kata Kepala Suku Dinas Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan Pemkot Jakbar, Renova Ida Siahaan di Jakarta, Jumat (18/3).

Kelima Pasar Tradisional tersebut yaitu Pasar Jembatan Dua, Jembatan Besi, Jembatan Lima, Kedoya Utara dan Pos Pengumben yang kemudian ditemukan makanan tersebut dari lima pedagang berbeda.

Dari temuan dari ke lima pasar tradisional tersebut, Renova mengatakan berhasil mendapatkan puluhan makanan yang mengandung zat berbahaya hingga kemudian disita untuk langsung dimusnahkan.

"Semua pedagang sudah dibuatkan Berita Acara Pemeriksaan," ungkap Renova.

Renova mengaku, saat ini Pemkot Jakbar tengah intensif melakukan inspeksi atau sidak di sejumlah pasar tradisional yang ada di Jakbar, yang bertujuan untuk merealisasikan pasar tradisional zero formalin. [prs]


Baca juga:
Asisten Manajer Pasar Senen Dianggap Lindungi Pedagang yang Jual Makanan Berformalin
Razia di Pasar Koja, Petugas Temukan 2 Pedagang yang Jual Makanan Berformalin
Puluhan Rumah Dikedoya Utara Dilahap Si Jago Merah
Walikota Jakbar Klaim Penggusuran Kalijodo Bisa Diselesaikan Tanpa Konflik
Gerebek Kampung Boncos, Polisi Amankan 16 Orang


Komentar Pembaca

Pulau Fam Raja Ampat Jadi Konservasi, Penangkapan Ikan Dilarang





Berita Populer

Jalan Kapuk Masih Tergenang