RMOLJAKARTA

Home

Share |
Beredar Kabar Flu Burung, Pemkot Jaksel Bakal Sisir Wilayahnya
Senin, 21 Maret 2016 , 22:11:00 WIB

PEMUSNAHAN FLU BURUNG/IST
  

RMOL. Kepala Suku Dinas Peternakan dan Perikanan Jakarta Selatan, Yulie Apsari mengatakan, akan melakukan penyisiran ke sejumlah wilayah di daerah Jakarta Selatan terkait beredarnya kabar dugaan flu burung di wilayahnya.

"Dari tujuh sampel yang diambil, ada tiga yang positif. Yang satu ayam bangkai. Edukasi kepada warga terus kami lakukan. Kami akan sisir sekitar situ sampai habis, dan lanjut ke wilayah lain," ujar Yulie saat dikonfirmasi, Senin (21/3).

Hal tersebut dilakukan pihak dinas peternakan menanggapi adanya laporan beberapa unggas yang mati mendadak di pemukiman pemulung di RT 14/14, Cilandak Barat, Jakarta Selatan, ‎pada Selasa (15/3) lalu dan diduga karena mengidap virus flu burung.

"Kejadian itu pada 15-16 Februari kemarin, kemudian tanggal 16 Februari diambil sampel,  tanggal 17 Februari keluar hasil dan ternyata positif, di hari itu juga dilakukan pemusnahan. Selain pemusnahan, kami juga lakukan disenfiktasi dan sweeping unggas di lokasi," tambahnya.

Sementara itu, dirinya menghimbau agar masyarakat untuk segera melaporkan ke pihak terkait, apabila ada temuan unggas yang mati mendadak sehingga dapat dilakukan pengecekan.

"Karena ada kematian unggas yang beruntun dalam jumlah banyak, warga berinisiatif melakukan pelaporan ke kelurahan. Dari kelurahan dilaporkan ke kota dan kita langsung ke lapangan," tukasnya. [prs]


Baca juga:
Pasca Ditemukannya Flu Burung, Puluhan Unggas di Cilandak Dimusnahkan
Wagub Djarot Sebut Jakarta Belum Aman dari Bahaya Flu Burung
Wabah Flu Burung Gemparkan Warga Cilandak
Cegah Flu Burung, Pemkot Jakpus Razia Unggas


Komentar Pembaca

Kemenko Kemaritiman Ingin Implementasikan Jalan Raya Plastik





Berita Populer

Walikota Jaksel Temukan Makanan Mengandung Boraks Dan Formalin