RMOLJAKARTA

Home

Share |
Warga Cilincing Keluhkan Proyek Kabel Jaringan Bawah Tanah Telkom
Selasa, 22 Maret 2016 , 01:32:00 WIB
Laporan: Dody Pranowo

GALIAN/DODI/RMOLJAKARTA
  

RMOL. Warga RW 05 Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara mengeluhkan proyek pembangunan jaringan kabel bawah tanah yang diduga dilakukan oleh PT Telkom.

Sebab proyek itu justru merusak infrastruktur kota, seperti trotoar dan jalan. Selain itu, material galian juga dibiarkan tergeletak di jalan, sehingga membahayakan pengguna jalan.

Proyek yang dikeluhkan itu berlokasi di Jl TIpar Cakung. Padahal jalan atau trotoar itu baru saja diperbaiki dan dibangun oleh Pemprov DKI Jakarta.

"Saya bingung dengan PT Telkom yang semau saja membongkar trotoar dan merusak jalan. Padahal jalan dan trotoar itu kan baru saja dibangun, kok malah dirusak lagi," keluh Sartono (43), warga, kepada RMOLJakarta, Senin (21/3).

Dia menambahkan, akibat proyek itu saat ini warga kesulitan untuk melintas lantaran trotoar penuh dengan lumpur dari hasil galian kabel optic.

"Seharusnya mereka meminta persetujuan warga atau minimal memberitahukan proyek itu. Jangan semaunya saja, ini jelas mengganggu aktivitas warga," katanya.
   
Sementara Bachtiar Ketua RT13 RW 5 Semper Barat membenarkan proyek pembangunan jalur kabel yang sudah merusak trotoar.

"Sejauh ini pihak kontraktor tidak melakukan komunikasi maupun izin dengan lingkungan. Saya tidak pernah diberi tahu adanya pemasangan kabel. Meskinya sosialisasi dong!" katanya.

Sementara M Iqbal Lurah Semper Barat menjelaskan pihaknya hanya menerima surat pemberitahuan pekerjaan, namun pengurusan ijinnya tidak di kelurahan.

"Hanya ada surat pemberitahuan, tanpa ada sosialisasi dan lainnya," kata dia. [prs]


Baca juga:
Tekan Sampah ke Bantargebang, Setiap RW di Cilincing Akan Didirikan Bank Sampah
Kabur Saat Digerebek, Bandar Narkoba di Cilincing Terkapar Kena Timah Panas
Dangkal dan Penuh Sampah, Warga Minta Kali Begog Dinormalisasi
Ribuan Warga Cilincing Terendam Banjir Hingga 70 Cm
Seribuan Bangunan Liar di Jalan Cakung-Cilincing Akan Dihancurkan Maret Ini


Komentar Pembaca

Pulau Fam Raja Ampat Jadi Konservasi, Penangkapan Ikan Dilarang





Berita Populer

15 Bangunan Liar Dibongkar