Demo Sopir Ricuh, Dishub DKI Kirim Surat ke 34 Perusahaan Taksi

Polhukam  RABU, 23 MARET 2016 , 05:34:00 WIB

Demo Sopir Ricuh, Dishub DKI Kirim Surat ke 34 Perusahaan Taksi

demo sopir ricuh/ist

RMOL. Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta mengirimkan surat kepada seluruh perusahan taksi di Jakarta.

Dalam surat itu Dishub meminta agar perusahaan taksi memberikan sanksi terhadap sopir mereka yang melakukan tindakan anarkis.

Wakil Kepala Dishub DKI Jakarta Sunardi Sinaga mengatakan, surat tersebut sudah dikirimkan ke 34 perusahaan taksi yang beroperasi di DKI Jakarta.

"Isi suratnya meminta agar perusahaan memberikan sanksi terhadap pengemudi taksi yang anarkis," kata Sunardi kepada wartawan, Selasa (22/3).

Sunardi menambahkan, dalam surat tersebut para operator diminta untuk memberikan sanksi tegas berupa pemecatan terhadap pengemudi yang terbukti melakukan tindakan anarkis.

Pasalnya saat aksi unjuk rasa hari ini menimbulkan aksi anarkis berupa perusakan dan penghancuran sejumlah sarana angkutan umum maupun prasarana kota.

"Kalau mereka tidak tindak maka kita yang akan berikan sanksi tegas pencabutan izin usaha angkutan merekaā€ˇ," tambahnya.
Menurut Sunardi, Dishub menyayangkan aksi sweeping dan perusakan angkutan umum yang dilakukan para sopir taksi.

Pasalnya mereka sudah diberi kesempatan untuk menyampaikan aspirasi didepan umum namun malah anarkis. "Dari awal sudah janji tidak ada sweeping, anarkis dan menganggu masyarakat, ini negara hukum, kita minta pihak kepolisian supaya diusut," tutupnya. [prs]

Komentar Pembaca
Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN