RMOLJAKARTA

Home

Share |
Normaliasi Kali Warakas, Sudin PU Tata Air Jakut Bakal Bongkar Puluhan Jembatan
Kamis, 24 Maret 2016 , 22:52:00 WIB
Laporan: Dody Pranowo

RMOL. Sudin PU Tata Air Pemkot Jakarta Utara mulai melakukan normalisasi Kali Warakas.

Guna mewujudkan hal itu, puluhan jembatan yang melintas di atas kali tersebut bakal dibongkar. Saat ini sudah ada sekitar tiga jembatan yang sudah dibongkar.

"Selama ini jembatan yang ada di atas Kali Warakas memang dianggap mengganggu upaya petugas untuk melakukan normalisasi saluran atau kali yang terhubung ke kali tersebut," kata Lurah Warakas, Sri Suhartini, Kamis (24/3).

Sejauh ini kata dia, sudah ada tiga jembatan yang sudah dibongkar. Terutama jembatan yang terhubung dengan Jalan Warakas Raya.

"Kali Warakas memang melintasi dua keluraha, yakni Sungai Bambu dan Warakas. Kali itu membentang sepanjang 800 meter dan harus segera dinormalisasi," katanya.

Diharapkan, dengan dibongkarnya jembatan tersebut pengerukan lumpur dapat berjalan lancar agar dapat menampung air lebih banyak.

Sementara sejumlah warga mendukung langkah normalisasi kali tersebut. Sebab menurut mereka selama ini kali tersebut memang belum dinormalisasi, sehingga saat turun hujan, air kerap meluap dan menggenangi jalan.

"Kami berharap setelah dinormalisasi, kali akan mampu menampung air lebih banyak," kata Partono (39), salah seorang warga. [prs]


Baca juga:
Normalisasi Saluran Penghubung di Sunter Mangkrak Ditinggal Pemborong
Pasca Penggusuran, Kawasan Kalijodo Mulai Ditata
Dangkal dan Penuh Sampah, Warga Minta Kali Begog Dinormalisasi
Pemkot Jakut Bakal Bongkar 41 Jembatan di Kali Warakas Raya
Khawatir Banjir, Warga Desak PU Tata Air Turap Kali Warakas


Komentar Pembaca

Komnas HAM Sarankan Jokowi Tes DNA





Berita Populer

Jelang Pencoblosan, Polres Jakut Gelar Apel