RMOLJAKARTA

Home

Share |
Perayaan Paskah, 200 Satpol PP Siap Amankan 5 Gereja di Jakut
Jum'at, 25 Maret 2016 , 00:32:00 WIB
Laporan: Dody Pranowo

RMOL. Lima gereja di Jakarta Utara menjadi perhatian khusus aparat keamanan menjelang perayaan Paskah yang jatuh pada Jumat (25/3).

Lima gereja itu antara lain, Bunda Maria Tanjung Priok, Tiberias, Mawar Saron Kelapa Gading, Toraja di kawasan PIK. Saat ini sudah ada sejumlah petugas yang ditempatkan di lima gereja itu.

Kasatpol PP Pemkot Jakarta Utara Choirudin mengatakan, pihaknya menerjunkan sekitar 200 petugas untuk ikut membantu petugas kepolisian mengamankan sejumlah gereja menjelang perayaan Paskah. Setiap gereja akan dijaga 5-10 petugas.

"Jika gerejanya cukup bersar menampung jamaat maka kami tempatkan sekitar 10 petugas. Tapi kalau gereja lebih kecil sekitar 5 petugas," ujar Choiruddin, Kamis (24/3).

Dijelaskan Choiruddin, saat ini diperkirakan ada hampir 200 gereja dari gereja besar dan kecil yang tersebar di Jakarta Utara.

"Kami tentu akan bekerja sama dengan organiasi massa yang cinta damai, kepolisian, dan lainnya untuk membantu mengamankan jalannya perayaan Paskah," katanya. [prs]


Baca juga:
Libur Panjang Paskah, Jasa Marga Siapkan Rekayasa Lalu Lintas di Tol Jakarta-Cikampek
Dirazia, Satpol PP Jakut Amankan Belasan Becak
Jemaat Berharap Ahok Tak Bongkar Gereja di Kalijodo
Sikap PBNU Soal Pembakaran Gereja di Aceh Singkil
LBH Jakarta Sesalkan Pembakaran Gereja di Aceh


Komentar Pembaca

Pulau Fam Raja Ampat Jadi Konservasi, Penangkapan Ikan Dilarang





Berita Populer

15 Bangunan Liar Dibongkar