Cegah Flu Burung, Pemkot Jaktim Razia Unggas di Utan Kayu

Jakarta Timur  JUM'AT, 25 MARET 2016 , 05:37:00 WIB

RMOL. Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur menggelar razia unggas di Kelurahan Utan Kayu Selatan (UKS), Matraman, Jakarta Timur.

Razia unggas itu dilakukan guna mencegah peredaran virus flu burung di wilayah hukumnya.

Wali Kota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana mengatakan, sasaran razia baru difokuskan di Kecamatan Matraman. Yakni hari pertama di UKS dan menyusul kelurahan lain di tempat tersebut.

"Walau tidak ada kasus flu burung tapi kami lakukan pencegahan sedini mungkin. Makanya hari ini kami lakukan razia gabungan," kata Bambang, Kamis (24/3).

Puluhan kandang unggas milik warga di lima lokasi tersebut langsung diangkut petugas. Kemudian, unggas akan divaksin pekan depan. Selain itu, lingkungan sekitar disemprot cairan desinfektan agar tidak menyebarkan virus.

Bambang melanjutkan, usai penertiban, pekan depan seluruh unggas milik warga akan divaksin. Agar seluruh unggas peliharaan warga sehat dan tidak menebar virus H5N1 atau flu burung.

Pemkot Jakarta Timur juga mengimbau agar warga tidak memelihara unggas di pemukiman warga.

Sementara itu, Lurah Utan Kayu Selatan, Sujono menambahkan, saat ini  jumlah kandang unggas yang diamankan sudah mencapai 20 kandang lebih. Jumlah tersebut dipastikan masih akan bertambah, mengingat razia masih berlangsung.

"Di wilayah kami ada lima lokasi yang banyak unggasnya. Rata-rata jenis ayam dan burung dara. Nanti akan kami teruskan razia di setiap hari Jumat bersamaan PSN," kata Sujono. [prs]
SBY-Prabowo Mengancam Petahana

SBY-Prabowo Mengancam Petahana

KAMIS, 27 JULI 2017 , 19:00:00

Pimpinan KPK Terbukti Lalai

Pimpinan KPK Terbukti Lalai

KAMIS, 27 JULI 2017 , 15:00:00

Ada Niat Buruk Di Pansus KPK

Ada Niat Buruk Di Pansus KPK

RABU, 26 JULI 2017 , 23:00:00