RMOLJAKARTA

Home

Share |
Dinas Sosial Beri Bantuan Korban Kebakaran di Pademangan
Sabtu, 26 Maret 2016 , 02:30:00 WIB
Laporan: Dody Pranowo

RMOL. Warga korban kebakaran di RT 07/01, Kelurahan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara saat ini masih ditampung di sejumlah tenda penampungan yang sudah didirikan Sudin Sosial.

Sedikitnya ada sekitar 80 kepala keluarga (KK) yang menjadi korban kebakaran yang terjadi pada Kamis (24/3) malam.

Kasie Dinas Sosial Kecamatan Pedemangan, Siti Hartini mengatakan, dalam musibah kebakaran yang terjadi pada Kamis (24/3) malam, ada sekitar 80 KK yang menjadi korban dan saat ini mereka ditampung di sejumlah tenda darurat.

"Ada 241 jiwa yang ada di tenda. Rinciannya, laki-laki 110 jiwa dan perempuan 131 jiwa. Mereka kini sudah ditampung di tenda," kata dia, Jumat (25/3).  

Pihaknya kata dia, sudah menyiapkan sekitar 250 dus makanan siap saji. Selain makanan, juga diberikan selimut, air mineral, dan saat ini tengah disiapakan pamper dan popok bayi.

"Makanan siap saji itu kami berikan untuk memenuhi kebutuhan korban kebakaran makan siang karena dapur umum yang saat ini sudah disiapkan di lokasi penampungan," ujar Siti.

Bantuan jelas Siti, akan diberikan sesuai kebutuhan para pengungsi. "Saat ini kami sedang mendata kebutuhan pengungsi termasuk nantinya bantuan seragam sekolah dan perlengkapannya," tutur Siti. [prs]


Baca juga:
Si Jago Merah Amuk Pemukiman Padat Penduduk di Pademangan
Si Jago Merah Amuk Ruko 2 Lantai di Pasar Jatinegara
Perang Terhadap DBD, Kecamatan Pademangan Bentuk Jumantik Cilik
Penyelidikan Kebakaran RSAL Mintohardjo, Polda Metro Tunggu Hasil Labfor
Warga Keluhkan RSUK Kecamatan Pademangan yang Minim Lahan Parkir


Komentar Pembaca

Reshuffle, Panglima TNI Diganti?





Berita Populer