Tingkatkan Pelayanan, BPN Jakut Buka Rumah Layanan di Cilincing

Jakarta Utara  KAMIS, 14 APRIL 2016 , 08:36:00 WIB | LAPORAN:

Tingkatkan Pelayanan, BPN Jakut Buka Rumah Layanan di Cilincing

rumah layanan bpn di cilincing/dodi/rmoljakarta

RMOL. Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jakarta Utara terus mendongkrak layanan. Salah satunya dengan membuka Rumah Layanan di Kelurahan Rorotan, Kecamatan Cilincing.

Rumah layanan ini ibarat biro atau kantor perwakilan yang ada di kawasan tersebut. Sehingga warga tidak perlu lagi datang ke Kantor BPN Jakarta Utara yang ada di Kantor Walikota.

"Rumah Layanan ini ibarat perpanjangan kantor yang kami buka seperti layaknya kantor BPN yang ada di Kantor Walikota Jakarta Utara. Sehingga warga dengan mudah mendaftarkan berkas-berkas tanahnya dan akan dilayani dengan cepat," kata Kepala Kantor BPN Jakarta Utara, Admiral Faiza, Rabu (13/4).

Lebih lanjut dia mengatakan, pelayanan yang diberikan juga sama dengan layanan yang ada di Kantor BPN Jakarta Utara yang berada di lingkungan Kantor Walikota.
"Rumah layanan ini adalah sebagai bentuk kehadiran pemerintah di tengah masyarakat sehingga warga memiliki kepastian hukum yang jelas terkait lahan yang mereka miliki," kata dia.

Admiral mengakui, kawasan Kelurahan Rorotan merupakan salah satu wilayah di timur Jakarta Utara. Di wilayah ini cukup banyak lahan yang harus segera diberikan kepastian hukumnya.

"Itulah sebabnya kami memilih Kelurahan Rorotan untuk membuka rumah layanan. Sehingga warga di kawasan ini bisa terbantu dengan kehadiran rumah layanan tersebut," tandasnya.

Rumah layanan ini tambah dia, sudah dibuka sejak sepekan lalu, respon yang diberikan warga juga cukup baik dan antusias. Warga juga merasa terbantu dengan adanya layanan tersebut. Apalagi mereka tidak perlu jauh-jauh ke kantor walikota.

Ia mengaku, selain layanan itu pihaknya juga tetap menyediakan layanan Larasita dengan menjangkau setiap kelurahan yang ada di Jakarta Utara.

"Layanan Larasita ini salah satu bentuk layanan jemput bola kepada pemohon. Prosesnya juga cepat dan mudah," tandasnya. [prs]



Komentar Pembaca
Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 17:21:00

Pemprov DKI Gelar Pameran Foto Ruang Ketiga Di Balai Kota
Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

MINGGU, 03 NOVEMBER 2019 , 15:55:00