RMOLJAKARTA

Home

Share |
Angkutan Umum Ngetem di Jalan Bikin Macet ke Pelabuhan Kali Adem
Kamis, 05 Mei 2016 , 13:00:00 WIB

MACET MENUJU KALI ADEM/IST
  

RMOL. Lalu lintas yang akan menuju pelabuhan Kali Adem dan menuju Pluit Utara di Jalan Muara Karang Barat, Penjaringan, Jakarta Utara, akhir-akhir ini macet terus setelah banyak angkutan umum dan odong-odong berhenti mencari penumpang di situ.

Pada Kamis (5/5) pagi, kendaraan terjebak macet di situ, karena jalan menyempit setelah dipenuhi angkutan umum dan odong-odong yang berhenti mencari penumpang. Belum ada ada tumpukan tanah merah di tepi jalan. Tanah itu menurut informasi akan digunakan untuk hutan mangrove.

"Angkot itu sengaja menghambat kita agar kita naik mereka menuju pelabuhan," ujar seorang perempuan mengaku Yeyen (32 tahun), warga Grogol, Jakarta Barat, yang akan berlibur ke Pulau Seribu lewat Pelabuhan Kali Adem.

Yeyen dan lima orang anggota keluarganya akhinya turun dari mobilnya lalu berjalan kaki menuju pelabuhan untuk mengejar jadwal keberangkatan kapal.

"Tiap banyak wisatawan yang akan berlibur ke Pulau Seribu, pasti macet begini, karena angkutan umum ngetem cari penumpang," kata Rohim, seorang pengojek di situ.

Petugas perhubungan yang hadir di situ kewalahan atur lalu lintas, karena banyaknya orang dan kendaraan yang akan masuk ke pelabuhan. [xta]


Baca juga:


Komentar Pembaca

Komnas HAM Sarankan Jokowi Tes DNA





Berita Populer

Jelang Pencoblosan, Polres Jakut Gelar Apel