SkyArk Music Wadah Baru Kebangkitan Musik Tanah Air

Seleb  SELASA, 31 MEI 2016 , 22:14:00 WIB

SkyArk Music Wadah Baru Kebangkitan Musik Tanah Air

launcing skyark music/rmoljakarta

RMOL. Konsidi industri musik Indonesia yang masih banyak bermasalah menjadikan para musisi kesulitan dalam menentukan pasar dan mendapatkan honor.

Belum lagi dengan adanya permainan dari mayor label yang sangat mempersulit para musisi, terutama dari kalangan indie musik.

Dari latar belakang masalah ini muncul ide untuk meluncurkan www.skyarkmusic.com sebagai wadah yang bisa memfasilitasi musisi dan calon pengguna jasanya secara langsung. SkyArk Music juga muncul sebagai inisiator era baru dalam kebangkitan industri dan landscape musik tanah air.

"Muncul ide bagaimana mempertemukan customer dan musisi. Customer bisa cari profil musisi dan book hingga pembayaran dalam satu platform. Mereka bisa book untuk live gigs seperti pesta ulang tahun, pernikahan, pensi (pentas seni), dan lain-lain. Jadi kami perkuat core value musisi dan identity," kata Astrio Feligent salah satu pendiri Skyarkmusic.com dalam keterangan yang diterima RMOLJakarta, Selasa (31/5).
 
"Semangat untuk perbaiki market price musisi, musisi harus bisa dengan price setimpal. Jadi di sini musisi tentukan harga mereka. Sebuah fix pricing untuk ditemukan pengguna akhir," tambah dia.

Lebih lanjut Astrio mengungkapkan, untuk keamanan, Skyark membuat sebuah sistem agar tak ada pihak yang dirugikan baik calon pengguna jasa maupun musisi itu sendiri.

"Untuk keamanan dan kenyamanan, uang booking dari pengguna akan tersimpan di satu platform sampai mereka perform. Setelah perform, maka otomatis uang pembayaran masuk ke musisi. Sebaliknya kalau musisi tidak tampil maka uang sepenuhnya akan dikembalikan," jelas Astrio.

Vokalis 'Saint Loco' Barry pun menyambut baik adanya wadah baru ini. Ia juga berharap agar langkah ini mendapatkan perhatian dari pemerintah.

"Kami dari XXX Impact dan Saint Loco mendukung banget. Kami kekurangan banget wadah musik. Ini bisa membantu pelaku industri. Mudah-mudahan hal-hal yang bagus dan orisinal ini didukung sama pemerintah. Supaya industri kayak gini bisa sehat dan lebih kejaga ke depannya," tutup Barry. [rul/prs]


Komentar Pembaca
Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 23:19:03

Lomba Pacu Jalur Peserta Terbanyak

Lomba Pacu Jalur Peserta Terbanyak

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 14:31:46

Ini Skenario Gerindra Masuk Kabinet

Ini Skenario Gerindra Masuk Kabinet

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 21:08:45