RMOLJAKARTA

Home

Share |
Sosialisasi Operasional Tempat Hiburan Hanya Dihadiri Sedikit Pengusaha
Jum'at, 03 Juni 2016 , 19:12:00 WIB
Laporan: Lopi Kasim

SOSIALISASI TEMPAT HIBURAN MALAM OLEH PEMPROV DKI/LOPI/RMOLJAKARTA
  

RMOL. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta menggelar sosialisasi operasional tempat hiburan di Jakarta Pusat, di Ruang Pola, Kantor Walikota Jakarta Pusat, Jumat (3/6).

Sayangnya, sosialisasi tersebut hanya dihadiri tak lebih 30 perwakilan pengusaha dari sekitar 200 tempat hiburan yang ada di Jakarta Pusat.

Sosialisasi pun berlangsung singkat tanpa ada tanya jawab baik dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta maupun dari perwakilan pengusaha hiburan.

Kepala Bidang Industri Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Jamhuri Androfa mengatakan, dari undangan yang disampaikan sosialisasi tersebut memang hanya dihadiri beberapa perwakilan pengusaha.

"Memang ada beberapa orang yang mempunyai banyak usaha dan yang mewakili hanya satu atau dua orang saja," ujar Jamhuri.

Namun, kata Jamhuri, pihaknya akan mendatangi seluruh tempat usaha hiburan yang tidak hadir dalam sosialisasi di seluruh DKI Jakarta melalui suku dinas masing-masing wilayah.

"Nantinya di tempat hiburan itu juga akan dipasang stiker sebagai tanda jam operasional dan tanda bahwa tempat hiburan tersebut boleh buka atau harus tutup," katanya.

Sosialisasi tersebut digelar berdasarkan Perda DKI Jakarta No 6 tahun 2015 tentang Kepariwisataan dan Peraturan Gubernur DKI Jakarta No 98 tentang Waktu Penyelenggaraan Industri Pariwisata di Provinsi DKI Jakarta. Bagi pengusaha yang melanggar ketentuan akan diberikan sanksi sesuai pasal 98 dan pasal 102 Perda No 6 tahun 2015.  [prs]


Baca juga:
FPI Akan Ikut Pantau Jam Operasi Tempat Hiburan Malam
Saat Ramadhan, Jam Operasi Tempat Hiburan Malam Dibatasi
30 Murid SD Menteng Atas Ikut Sosialisasi PHBS
Ngamen Antikorupsi
Sosialiasi Pemilik Warnet di Cilincing


Komentar Pembaca

Ongkos Ibadah Haji Setiap Tahun Naik Terus





Berita Populer

Polda Metro Anggap Sandiaga Bukan Warga Negara Yang Baik
MSUIB Kembali Demo Pembangunan Gereja Santa Clara Bekasi
Demo Pembangunan Gereja Santa Clara Bekasi Ricuh