KNPI DKI: Hentikan Aksi Bully di Sekolah

Peristiwa  SENIN, 18 JULI 2016 , 15:32:00 WIB | LAPORAN:

KNPI DKI: Hentikan Aksi Bully di Sekolah
RMOL. KNPI DKI meminta kasus bullying tak terjadi lagi di lingkungan sekolah, khususnya di Jakarta.

Ketua KNPI DKI Gusti Arief menuturkan,  bullying merupakan suatu bentuk perilaku yang dapat merugikan bagi anak dan berdampak buruk korban di sekolah baik dari perilaku dan kecerdasan.

"Seharusnya aksi bullying tidak boleh terjadi lagi di sekolah, terlebih saat masa orientasi sekolah," papar Gusti melalui perbincangan dengan RMOLJakarta beberapa saat lalu, Senin (18/7).

KNPI DKI pun, kata Gusti menilai peran guru dan orang tua sangat penting untuk memberikan pemahaman tentang dampak buruk dari bullying.

Lebih lanjut, Gusti mengapresiasi kebijakan kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan program orang tua mengantar anak di hari pertama sekolah.

Menurutnya, hal ini sangat bagus, melalui program tersebut orang tua diingatkan mengenai momen berharga untuk seorang anak yang akan diingat memori sang anak.

"Ini dapat juga menumbuhkan semangat anak di sekolah. Anak pun menjadi percaya diri dan lebih terbuka pada orang tua," katanya.

Sementara, Febry Nara, Bendahara DPD KNPI DKI mengungkapkan, bullying adalah budaya lama yang diteruskan secara turun menurun tanpa ada hukum yang mengaturnya hingga dampaknya sangat buruk terhadap mental pelajar.

Pasalnya, situasi ini bisa menumbuhkan sifat dendam dan pemarah bahkan ada pula yang memakai kekerasan fisik.

"Hal ini harus dihentikan demi menciptakan masa depan bangsa ini. Kita harus menciptakan suasana anti kekerasan baik fisik ataupun bullying sehingga kader-kader bangsa indonesia kedepan adalah orang yang memang baik, dan jika orang baik ini menjadi pemimpin dan mengelola negara ini kedepan maka masa depan republik ini sudah terjamin," ujar Febry. [dka]

Komentar Pembaca
Wartawan Diselamatkan TNI

Wartawan Diselamatkan TNI

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 12:00:00

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Cegah Banjir, 41 Drainase Vertikal Dibangun di Jaktim
PPSU Bersih-Bersih

PPSU Bersih-Bersih

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 01:42:00

Ribuan Jamaah Mensalatkan Ustaz Arifin Ilham

Ribuan Jamaah Mensalatkan Ustaz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 01:29:00