Ledakan Terjadi di KRL Jurusan Bogor-Jatinegara

Peristiwa  RABU, 20 JULI 2016 , 20:11:00 WIB

Ledakan Terjadi di KRL Jurusan Bogor-Jatinegara
RMOL. Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line tujuan Stasiun Bogor-Jatinegara nomor KA 1626 mengalami ledakan di sekitar Stasiun Kemayoran, pada Rabu (20/7) sore.
 
Manager Communication PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ), Eva Chairunnisa pun membenarkan peristiwa ini. Menurutnya ledakan itu terjadi karena sekring mesin salah satu gerbong KRL mengalami gangguan.

"Pukul 17.48 WIB terjadi gangguan sikring pada KA 1626 tujuan Jatinegara. Gangguan terjadi di sekitar Stasiun Kemayoran. Selanjutnya penumpang dialihkan ke KRL 1634," ujar Eva saat dikonfirmasi.

Meski begitu, Eva belum mengetahui secara persis penyebab gangguan tersebut. Pihaknya akan menyelidiki terlebih dahulu untuk mengetahui asal ledakan.

"Jadi karena itu perangkat kelistrikan, kalau kita mau tahu sebab dari apa, tim dari sarana harus pengecekan lebih lanjut," kata Eva.

Saat ini, lanjut Eva, paling penting pelayanan terhadap penumpang. Menurut Eva, penumpang dapat langsung dievakuasi dengan kereta lainnya di Stasiun Kemayoran.

Namun, tidak mengganggu perjalanan KRL karena rangkaian yang mengalami gangguan tersebut langsung dibawa ke Stasiun Jatinegara.

"Kejadian tersebut tidak menganggu perjalanan KRL selanjutnya karena rangkaian pada pukul 18.00 WIB langsung dibawa ke Stasiun Jatinegara untuk menjalani proses pemeriksaan," ujarnya.

PT KCJ, sambung EVa, memohon maaf atas insiden tersebut. "PT KCJ mengucapkan permohonan maaf atas gangguan tersebut," pungkasnya. [prs]


Komentar Pembaca
Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 23:19:03

Lomba Pacu Jalur Peserta Terbanyak

Lomba Pacu Jalur Peserta Terbanyak

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 14:31:46

Ini Skenario Gerindra Masuk Kabinet

Ini Skenario Gerindra Masuk Kabinet

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 21:08:45