Anti Virus Kaspersky Bisa Lacak HP yang Hilang

Ragam  KAMIS, 21 JULI 2016 , 08:46:00 WIB | LAPORAN:

Anti Virus Kaspersky Bisa Lacak HP yang Hilang
RMOL. Perusahan anti virus Kaspersky membuat inovasi baru, di dalam Kaspersky Mobile Security versi 10 khusus sistem operasi Android.

Selain melindungi OS Android dari serangan visus atau malware, bahkan situs phishing, spyware, dan spam, kini aplikasi tersebut bisa digunakan para penggunanya untuk melacak ponsel yang dicuri atau hilang.

"Kaspersky mobile security, kini dilengkapi fitur privasi canggih. Kita bisa melacak lokasi ponsel yang hilang atau dicuri dengan GPS, Wifi dan Google Maps," kata Product Technical Manager Kaspersky Lab, Ary Pryanto di Jakarta, Rabu (20/7).

Tak hanya itu, menurut Ary, ada fitur menarik lainnya, yakni berupa sistem pengamanan mobile. Yakni dengan memblokir akses ke smartphone Android, jika hilang atau dicuri. Sekaligus, menghapus informasi pribadi yang ada di dalam ponsel pemilik.

"Jadi, jika ponsel Anda hilang atau dicuri, datanya bisa diproteksi dari jarak jauh," kata dia.

Meski demikian, fitur-fitur yang ada sebelumnya tetap dipertahankan. Seperti, scan Otomatis saat menerima Virus. Perlindungan real-time untuk reaksi cepat terhadap ancaman baru dan muncul.

Lalu, fitur scan On-demand yang memungkinkan Anda untuk menjalankan antivirus scanning yang paling nyaman bagi Anda.

Over-the-air pembaruan database antivirus untuk dampak minimal pada kinerja. Fitur aplikasi pihak ketiga dan pengguna lain tidak dapat mengakses aplikasi Kaspersky Mobile Security, tanpa kode rahasia.

Serta, pemblokiran situs-situs berbahaya dan peringatan tentang situs penipuan atau yang mungkin mencoba untuk mencuri uang atau identitas Anda.

Antivirus yang menggandeng PT Optima Solusindo Informatika ini, tersedia gratis di google play untuk kategori personal.

Untuk bisnis hingga premium, distributor yang berpengalaman selama 10 tahun itu, menawarkan harga terjangkau Rp 180 ribu.

Sedangkan, untuk pemakaian korporasi dibanderol Rp 50 ribu per lisensi. [ipk]

Komentar Pembaca