Banyak Fasilitas Rusak, Anggota DPRD DKI Ini Ngaku Was-was Saat Berkantor

Polhukam  JUM'AT, 22 JULI 2016 , 21:44:00 WIB | LAPORAN:

Banyak Fasilitas Rusak, Anggota DPRD DKI Ini Ngaku Was-was Saat Berkantor
RMOL. Banyaknya sarana yang rusak di gedung DPRD DKI membuat kalangan anggota DPRD DKI was-was saat berkantor. Salah satu yang paling khawatirkan para anggota dewan adalah saat menaiki lift di gedung 11 lantai itu.

"Itu lift sudah pada getar gitu, lihat aja tombolnya banyak yang rusak. Jujur aja gue deg-degan kalo ke kantor, kalau mati di tengah-tengah bagaimana?" ujar Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Gerindra, Prabowo Soenirman saat di temui di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jumat (22/7).

Dirinya pun mengakui anggaran renovasi gedung yang menelan uang daerah hingga miliaran itu juga tidak sebanding dengan kualitas toilet yang ada. Pasalnya, dirinya pun mengeluhkan soal keberadaan closet yang tak layak.

"Kalau buang air juga gue gak tega. Ngeri banyak closet yang pecah gitu, kalau benar-benar pecah pas gue lagi buang air gimana," ungkap Prabowo seperti dilansir Kantor Berita Politik RMOL.

Dari data yang berhasil dihimpun, tahun 2014 lalu Dinas Perumahan dan Gedung Perkantoran DKI Jakarta melakukan renovasi gedung DPRD dengan nilai lebih dari Rp50 miliar.

Tahun 2015 kemudian dianggarkan kembali dengan nilai Rp28 miliar. Namun, nilai fantastis tersebut berbanding terbalik dengan yang tampak dari kemegahan kantor wakil rakyat Jakarta.

Mantan Kepala PD Pasar Jaya ini mengatakan, dalam mekanismenya, usulan renovasi gedung DPRD dilakukan oleh Sekertariat Dewan (Setwan) DPRD DKI yang lalu ditindaklanjuti oleh Dinas Perumahan dan Gedung Perkantoran DKI Jakarta.

Oleh sebab itu, dia berharap adanya upaya audit investigasi terhadap proyek ini. "Ya memang aneh dana renovasi miliaran rupiah kok seperti ini kualitasnya. Memang perlu dilakukan audit investigasi sepertinya terhadap proyek ini," tegasnya. [prs]

Komentar Pembaca