Kepala Perpustakaan dan Arsip Jakut Promosikan iJakarta

Jakarta Utara  MINGGU, 24 JULI 2016 , 19:02:00 WIB | LAPORAN:

Kepala Perpustakaan dan Arsip Jakut Promosikan <i>iJakarta</i>

Bambang Chaidir. Dody P/RMOLJakarta

RMOL. Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Jakarta Utara, Bambang Chaidir mempromosikan aplikasi "iJakarta" (Perpustakaan Digital Jakarta) kepada pengunjung Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB), di Kelapa Gading, Minggu (24/7).

Menurut Bambang, untuk bisa membaca buku secara gratis warga tidak perlu repot lagi untuk datang ke perpustakaan. Sebab, kata dia, kini melalui gadget semua orang sudah bisa membaca buku.

"Sekarang hadir aplikasi untuk membaca buku melalui gadget kita, namanya iJakarta," kata Bambang Chaidir.

Dijelaskan Bambang, bagi yang memiliki gadget, baik smartphone ataupun tablet, dengan sistem operasi Android atau iOS (iPhone Operating System), bisa mengunggah aplikasi iJakarta melalui App Store (untuk iPhone) atau Play Store (untuk Android).

"Tidak perlu repot-repot datang ke perpustakaan, tinggal install aplikasi, daftar dan langsung bisa membaca buku," kata Bambang.

Selain mensosialisasikan aplikasi iJakarta, Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Jakarta Utara juga menghadirkan satu unit mobil perpustakaan keliling di gelaran HBKB.

"Pengunjung bisa membaca buku di perpustakaan keliling. Ada beragam buku, dari buku umum hingga bacaan anak-anak," kata dia. [ipk]

Komentar Pembaca