Ahok Maju Lewat Parpol, Adhyaksa Ngaku Sedih

Polhukam  SABTU, 06 AGUSTUS 2016 , 22:46:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Ahok Maju Lewat Parpol, Adhyaksa Ngaku Sedih
RMOL. Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Adhyaksa Dault mengaku sedih saat mengetahui calon petahana, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tega 'membuang' 1 juta KTP dukungan, dan memilih jalur partai politik (parpol).

"Saya sedih juga melihat Ahok yang sudah kumpulkan satu juta KTP lebih, tiba-tiba masuk jalur parpol. Itu nggak konsisten. Tapi nggak apa-apa, itu hak dia. Tapi kalau saya sendiri, kalau punya KTP sebanyak itu, saya pasti masuk jalur independen," kata Adhyaksa, Sabtu (6/8).

Adhyaksa sendiri rencananya Minggu (7/8) besok akan mendatangi KPU DKI Jakarta untuk mendaftarkan diri sebagai calon gubernur (cagub) dari jalur perseorangan.

"Saya siap banget. Persoalannya, KTP dukungannya masih direkap. Saya tidak mau KTP yang sudah melebihi 500 ribu ini mubazir. Ini saja rumah posko relawan di Pejompongan sudah penuh dengan lembaran KTP Kita harus cek, dobel-dobel atau tidak," ujar Adhyaksa.

Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka periode 2013-2018 ini mengharapkan jumlah KTP dukungan yang saat ini sedang diverifikasi para relawan yang tergabung dalam Relawan Anak Muda Adhyaksa (RAMAH) dapat mencukupi syarat jalur perseorangan.

Namun, bila tak cukup pun, ia tidak akan memaksa. Karena baginya kekuasan bukan segalanya. Karena ia maju dalam Pilkada DKI 2017 menjadi cagub dengan satu tujuan untuk meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan Jakarta. [prs]

Komentar Pembaca
Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 08:22:15

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

SABTU, 14 SEPTEMBER 2019 , 06:44:37