Tak Ingin Malu, Adhyaksa Dault Belum Daftar Jalur Independen di KPUD DKI

Polhukam  MINGGU, 07 AGUSTUS 2016 , 17:41:00 WIB | LAPORAN:

Tak Ingin Malu, Adhyaksa Dault Belum Daftar Jalur Independen di KPUD DKI
RMOL. Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault, hingga hari terakhir pendaftaran calon perseorangan untuk Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017 belum menyambangi kantor KPUD DKI.

Ia pun beralasan pihaknya masihmenghitung formulir serta fotokopi kartu tanda penduduk pendukungnya.

"Ini tim saya masih verifikasi dulu KTP yang sudah dikumpulkan sampai siang," kata Adhyaksa saat dihubungi wartawan, Minggu (7/8).

"Kalau tidak ada masalah, ya daftar hari ini. Tapi kalau ada masalah, ya tidak usah daftarlah, saya kan enggak nyari-nyari kekuasaan," ujar Adhyaksa.

Adhyaksa tidak menyebut jumlah dukungan yang sudah dikumpulkan. Ia mengatakan tidak mau malu ketika datang ke KPU DKI Jakarta untuk menyerahkan formulir yang belum selesai dihitung itu.

Menurut Adhyaksa, KTP yang didapatkannya itu berasal dari hubungan internal serta rekannya saja. Waktu pengumpulan dukungan juga berlangsung singkat, sekitar tiga hingga empat bulan.

"Memang ada yang bilang, 'Kami serahkan saja dulu, Bang, ke KPU.' Ya, saya bilang kalau diserahkan kemudian ditolak, saya malu. Nanti beritanya ditolak, Adhyaksa tidak memenuhi syarat. Saya enggak mau kayak gitu," kata Adhyaksa.

Pada Mei 2016, Adhyaksa pernah mengklaim bahwa relawannya telah berhasil mengumpulkan kurang lebih 120.000 fotokopi KTP warga DKI Jakarta. [prs]

Komentar Pembaca