Kejar Target Crash Campak, Pemkot Jakut Lakukan Jemput Bola

Jakarta Utara  SABTU, 03 SEPTEMBER 2016 , 04:36:00 WIB | LAPORAN:

Kejar Target Crash Campak, Pemkot Jakut Lakukan Jemput Bola
RMOL. Guna mengejar sekaligus mensukseskan pencapaian target Program Crash Campak, jajaran Kecamatan Tanjung Priok dan kader kesehatan melakukan aksi pola jemput bola.

Caranya dengan melakukan aksi mengunjungi satu persatu rumah warga atau door to door untuk   melakukan imuniasi campak dan pemberian vitamin A kepada anak Balita umur 9 hingga 59 bulan.

Langkah jemput bola ini untuk mengejar target sebesar 95 persen program crach campak. Sebab hingga saat ini target itu belum tercapai," kata Kasie Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat, Suci, Jumat (2/9).

Dia menambahkan, seluruh elemen terkait dari jajaran pemerintah dan kader kesehatan setempat terus berupaya meningkatkan pencapaian Program Crash Campak, dimana untuk mencapai target tersebut Pemerintah Kota memperpanjang program hingga 2 Setember 2016.

"Bagi warga yang memiliki balita dan tidak mau diberikan imunisasi campak saat datang ke rumah-rumah warga, kami memberikan surat rujukan kepada warga untuk dapat melaksanakan imuniasi campak di tiga rumah sakit yakni, Rumah Sakit Hermina, Rumah Sakit Royal Progres, dan Rumah Sakit Satyanegara, tanpa dipungut biaya sepersepun," kata dia.

Selain itu melakukan aksi door to door, kata dia, petugas juga mendatangi sekolah elit, pasar, dan lokasi lain. [prs]

Komentar Pembaca
Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 17:21:00

Pemprov DKI Gelar Pameran Foto Ruang Ketiga Di Balai Kota
Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

MINGGU, 03 NOVEMBER 2019 , 15:55:00