Megawati Bakal Dampingi Ahok-Djarot Daftar ke KPUD

Polhukam  SELASA, 20 SEPTEMBER 2016 , 23:33:00 WIB | LAPORAN:

Megawati Bakal Dampingi Ahok-Djarot Daftar ke KPUD
RMOL. PDIP resmi mencalonkan pasangan Ahok-Djarot untuk Pilgub DKI. Pasangan tersebut akan didaftarkan langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pada hari pertama pembukaan pendaftaran calon pilkada serentak esok hari.

"Besok jam 13.00 WIB pendaftaran secara serentak seluruh calon se-Indonesia termasuk di DKI," ungkap Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira di Gedung DPP PDIP, Selasa (20/9) malam.

PDIP juga akan mendaftarkan pasangan calon untuk daerah-daerah lain yang akan mengikuti pilkada serentak pada 2017. PDIP sudah mengumumkan 7 pasangan calon kepala daerah di tingkat provinsi.

"Besok sesuai dengan agenda KPU dan partai merencanakan untuk seluruh pasangan calon PDIP secara serentak mendaftarkan diri sebagai pasangan yang diusung PDIP di KPUD masing-masing," jelas Andreas.

Sementara itu PDIP juga menugaskan masing-masing fungsionaris DPP untuk menghadiri rapat cabang khusus di tingkat daerah. Wakil Ketua Bapilu DPD PDIP DKI Gembong Harsono mengaku tak akan ikut dalam pendaftaran Ahok-Djarot.

"Saya ditugaskan untuk melakukan rapat cabang khusus jam 10.00 WIB. Saya mungkin enggak ikut," kata Gembong di lokasi yang sama.

Sekretaris DPD PDIP DKI Prasetyo Edi Marsudi mengatakan, besok Ahok dan Djarot akan diantarkan langsung oleh Megawati mendaftar ke KPUD DKI Jakarta.

"Besok kita lihat pukul 13.00 WIB mendaftar ke KPU dari DPP, yang mendampingi Ibu Ketua Umum (Megawati) langsung mengantar Ahok-Djarot," ucap Prasetyo. [prs]

Komentar Pembaca
Anies Keliling Pantau Misa Natal

Anies Keliling Pantau Misa Natal

SELASA, 24 DESEMBER 2019 , 19:24:00

Bersatu Dalam Keberagaman

Bersatu Dalam Keberagaman

RABU, 25 DESEMBER 2019 , 09:08:00

Genangan Di Kamal Muara Rampung Disedot

Genangan Di Kamal Muara Rampung Disedot

RABU, 25 DESEMBER 2019 , 21:10:00