RMOLJAKARTA

Home

Share |
Rencana Penutupan Diskotek Miles Diprotes
Selasa, 11 Oktober 2016 , 10:20:00 WIB
Laporan: Widodo Bogiarto

ILUSTRASI/NET
  

RMOL. Wakil Ketua Asosiasi Pengusaha Hiburan Jakarta (ASPHIJA), Ghea Hermansyah memprotes rencana Pemprov DKI Jakarta menutup diskotek Miles di kawasan Taman Hiburan Rakyat (THR) Lokasari, Jakarta Barat.

Ghea menilai pencabutan izin tidak adil. Sebab pihak manajemen sebagai pengelola Diskotek Miles sama sekali tidak terlibat dengan ditemukannya pemakai narkoba ditempat hiburan itu.

"Rencana penutupan itu tidak tepat, pencabutan izin diberikan apabila pengelola atau pemilik terbukti terlibat aktif dalam peredaran narkoba," kata Ghea melalui siaran elektroniknya, Selasa (11/10).

Ghea mengungkapkan, narkoba yang ditemukan di Diskotek Miles dibawa pengunjung dari luar, bukan diperoleh dari pengelola atau karyawan.

"Ini hanya kasus personal, kenapa industri pariwisatanya yang disalahkan. Ini sangat merugikan pengusaha dan karyawan yang bekerja di tempat hiburan," terang Ghea.

Seperti diketahui, Pemprov DKI  akan menutup Diskotek Miles. Tempat hiburan malam tersebut terancam ditutup karena disinyalir kerap dijadikan tempat penyalahgunaan narkoba.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI, Catur Laswanto mengatakan, langkah ini diambil setelah sebelumnya kepolisian dan Badan Narkotika Nasional (BNN) menemukan adanya penyalahgunaan narkoba dari oknum anggota polisi.[dem]


Baca juga:
Jadi Tempat Penyalahgunaan Narkoba, Diskotek Miles Bakal Ditutup Pemprov DKI
Mabuk, 2 Pemuda Berkelahi di Diskotek
Sosialisasi Operasional Tempat Hiburan Malam
Sosialisasi Operasional Tempat Hiburan Hanya Dihadiri Sedikit Pengusaha
FPI Akan Ikut Pantau Jam Operasi Tempat Hiburan Malam


Komentar Pembaca

Ahok Susun Sendiri Pledoinya





Berita Populer