Bela Mati-matian Ahok, Rachma Pertanyakan Rasionalitas Mega

Polhukam  RABU, 12 OKTOBER 2016 , 22:13:00 WIB | LAPORAN:

Bela Mati-matian Ahok, Rachma Pertanyakan Rasionalitas Mega
RMOL. Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri membela habis-habisan Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) terkait kisruh surat Al-Maidah. Rachmawati Soekarnoputri selaku adik kandung Megawati mengaku tak habis pikir dengan sikap kakaknya itu.

Dia mempertanyakan alasan pucuk pimpinan partai berlambang banteng itu terus membela Ahok.

"Saya memang berseberangan dengan Mega, apalagi sekarang-sekarang ini. Tentunya saya menjadi bertanya yang pertama gubernur sekarang itu soal reklamasi, penggusuran terakhir penistaan agama," kata Rachmawati di kediamannya, Jakarta, Rabu (12/10).

Rachmawati menegaskan, permintaan maaf yang dilakukan Ahok kepada seluruh rakyat Indonesia khususnya umat muslim tidak cukup menyelesaikan masalah. Dia menyinggung sikap rasionalitas Megawati yang dengan mudah memaafkan Ahok.

"Rasionalitas kita kemana sudah jelas ada orang yang menistakan agama. Ini masih dicari diatur bagaimana supaya seolah dia sudah minta maaf," ujar dia.

Untuk itu, putri ketiga dari mantan Presiden Soekarno itu mendesak pihak kepolisian mengusut kasus dugaan penistaan agama sampai tuntas. Dia meminta penyelidikan tetap berjalan meski Ahok sudah minta maaf.

"Coba tanya pihak mana aja, kalau soal pidana, sudah minta maaf sudah tapi hukumnya tetap jalan. Jadi tetap harus dijalankan ini hukum. Tidak cukup dengan minta maaf," pungkas Rachmawati. [prs]

Komentar Pembaca
Anies Keliling Pantau Misa Natal

Anies Keliling Pantau Misa Natal

SELASA, 24 DESEMBER 2019 , 19:24:00

Bersatu Dalam Keberagaman

Bersatu Dalam Keberagaman

RABU, 25 DESEMBER 2019 , 09:08:00

Genangan Di Kamal Muara Rampung Disedot

Genangan Di Kamal Muara Rampung Disedot

RABU, 25 DESEMBER 2019 , 21:10:00